Saturday, 21 April 2018

Bapak keluar kota

Cerita flashback ke tahun 2013 dan 2014 lalu... Saat kami masih tinggal di Sydney dan Bapak Irfan harus tugas keluar negeri kota. 

Yang pertama, di tahun 2013, Pak Irpan mengikuti konferens di Colombus, Ohio, Amerika Serikat. Pas puasa-puasa. Oiya, jadi inget, dulu pernah bikin postingannya di sini. Yang saya ingat, waktu itu mellow abis, hahaha! Mellownya karena kemana-mana cuma berdua sama Hanif saja. Kalau malam dan Hanif sudah tidur, saya semakin mellow, hahaha... Saya liatin wajahnya sambil menikmati ke-mellow-an saya xD.

Saat itu kami belum punya mobil, jadi saya pun harus menikmati setiap hari antar jemput Hanif jalan kaki, dengan jarak 1.7 km sekali jalan. Saat itu bulan puasa, dan kami berdua sempat dua kali datang ke acara buka puasa bersama di rumah alm pak Perdana dan di KJRI. Oiya, sebetulnya saya ga sendirian sih di rumah, karena kan ada pak Firman, housemate kami, dan juga saya sempat minta tolong ke mbak Rina-nya pak Perdana untuk ngeramein rumah lah :D... (yang ternyata akhirnya cuma sempat ngerasain tidur sekali aja di rumah, karena doi iktikaf). Yang saya ingat juga, untuk menghindari mati gaya, saya dan Hanif main ke rumah mbak Ita dan Amira di hari Minggunya. Tiket bis kertas "Family Fun Day Sunday" masih eksis saat itu :-) (dan baru inget, rumah mbak Ita masih di Oberon Street saat itu :-) ). Kami main di Paine Reserve, lalu saya pulang berdua sama Hanif naik bis.... trus sendirian lagi deh di rumah..

Tahun berikutnya, alhamdulillah pak Irfan dapat kesempatan lagi ke Amrik, dapet travel grant doi. Lalu apa bedanya dengan taun sebelumnya? Ya alhamdulillah di tahun 2014 kami sudah punya mobil (that's a story for another time... [Maz Kanata, 2016]). Jadi proses antar jemput Hanif sekarang sudah dengan mobil (walaupun lebih dagdigdug karena, yes, makemak nyetir gituloh xD... apalagi akses keluar-masuk n parkirannya Tigger's ituloh.....). Mobilnya masih Ford Fiesta biru keunguan itchu.. Trus juga biasa deh...ga mau matigaya saat wiken. Nah, pilihannya adalah ke Bowen Library :D. Guglang gugling google maps dulu gitu, dagdigdug  masuk parkiran Bowen (dan trus lupa Hanifnya ngapain aja di situ xD). Pulang ke rumah.... hore..... sampai di rumah dengan aman :D. (trus jadi nyadar lagi... di Sydney tuh nyetir nyeremin banget sih, padahal orang tertib aturan :p ).

Nah di tahun ini, sudah di Indo, Hanif sekolah SD, ada bayik, tinggal di rumah (bukan flat), truuuuuus gimana ya pengalamannya kalo pak Irfan keluar negeri kota??? :-)

3 comments:

  1. Apakah tahun ini (pas puasa) Pak Irfan tugas ke luar negeri/kota? kalau kesepian dan mellow, sini boyong jagoan ciliks-nya main ke Jakarta dan seru2an sama akyuuu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan yak kita bisa ketemuan...di Jogja ajaaaaa :D

      Delete
    2. berasa kaya hubungan LDR deh qt.. kapan ketemuaaaan :D

      Delete