Tuesday, 20 June 2017

Rumah Sakit Putri... (Kedua, dan Pertama) (part 1)

Subhanallah waktu cepat berlalu ya, tiba-tiba #AnakKedua udah 1 bulan aja usianya.. Kemarin ke dokter untuk imunisasi BCG, waktu ditimbang tiba-tiba sudah 4.7 kg aja beratnya @_@ . Ada perasaan "kok cepet banget" dan perasaan 'kehilangan', kehilangan Fikri yang newborn maksudnya. Dan perasaan-perasaan ini bikin saya jadi sensitif banget, jadi bener-bener aware, nyadar bahwa saya harus benar-benar menikmati setiap detik pertumbuhan anak.. lihat Hanif jadi semakin aware juga, nggak terasa dia sudah sebesar ini, dan saya tidak bisa kembali ke masa lalu.. gitu deh pokoknya. Apa karena ini anak kedua ya, yang mana saya nggak (belum?) rencana punya anak lagi. Jadi semacam berasa ini momen terakhir gitu... Lah jadi merasakan perasaan orang lain yang "ternyata pingin punya anak lagi ya...", apa seperti ini ya rasanya hahaha....

Nah gara-gara momen 'kehilangan newborn' ini saya jadi suka inget-inget kembali masa-masa lahiran di RS Putri kemarin. Sambil nyoba inget-inget kayak apa Fikri waktu newborn dulu, haha. Yang jelas sekarang dia lebih bulet xD. Dan masa-masa di rumah sakit itu kok ya menyenangkan lho kalo diinget-inget. Waktu melahirkan Hanif juga.

Pertama kalinya saya kesana lagi ya waktu mau mulai senam hamil, di sekitar usia kehamilan 34 minggu. Wahaha.. telat yes... padahal dulu jaman Hanif, usia kehamilan 7 bulan dah semangat ke sana aja *maklum #AnakPertama xD. Itupun yang hamil kedua, "terpaksa" ikut senam hamil gara-gara sudah 34 minggu tapi kepala janin belum dibawah -_-. Ikut senam hamil pun perasaannya beda.. Kalo dulu kan excited karena pertama. Kalo yang sekarang macem berasa BTDT kalo istilahe babycenter xD (been there done that xD), sambil aga-aga memandang remeh bumil-bumil lain yang keliatan banget baru hamilnya baru pertama, apalagi kalo senam hamilnya dianter / ditungguin suami / ibunya... huakaka perasaan apa ini, buruk banget sih xD

Monday, 12 June 2017

Expectation vs Reality: My Kid's Lunch

[Bahahaha... tadi liat2 kok banyak draft di blogger.. .salah satunya ini, bikin ngakak! xD
Ini draft dari November 2016, btw.]

Wuah ngeposting lagi di sini setelah berbulan-bulan cuti! Ini pun tadi ngepost gara-gara butuh space kosong, jadi perlu delete banyak foto. Akhirnya dipindahlah sebagian di sini; foto-foto bekal makanan Hanif. Trus kok pas foto pertama foto sosis yang maunya dibikin unyu-unyu ala sosis di bento box Jepang gitu... tapi yang jadinya kayak hantu xD. Terus kepikiran bikin posting ala-ala Expectation vs Reality gitu... (salah satu hal yang aku suka di Internet hahaha). Oke sok atuh.

Expectation:




Reality: 
Sosis horor :O

Sosis hororku mengingatkanku akan hantunya film Scream xD

Sunday, 11 June 2017

Cerita Kelahiran... Kedua :D

Nah setelah ada cerita kelahiran pertama, mari nyambung ke yang kedua :D

Karena Hanif lahir lebih cepat sekitar 2 minggu dari HPL, itupun beratnya sudah 3.5 kg T_T jadi untuk anak kedua ini aku berharap ya maksimal beratnya segitu, kalo bisa malah lebih kecil supaya proses lahirnya lebih lancar. Eh lha kok ga terasa tiba-tiba sudah 2 minggu menjelang HPL (yang mana dulu Hanif ya lahir sekitar 2 minggu menjelang HPL). Tapi belum lahir juga. Trus ada istri teman yang katanya HPLnya mirip saya, ternyata udah lahiran. Hoh piye iki katanya kalo anak kedua biasanya lebih cepet?! Waktu periksa ke dokter, perkiraan berat berdasar USG sudah 3.3 kg T_T. Persis jaman Hanif dulu juga gitu, periksa terakhir ya 3.3 kg itu T_T. 

Periksa yang 2 minggu sebelumnya juga dibilangin kalo kepala bayi masih di atas. Lah loh lah loh ini telat banget sih kuatirnya hahaha... Maklum anak kedua.. Udah ga terlalu ngurus karena urusannya dah banyak ahaha... kesian ya -_- :D . Akhirnya mulai ikut senam hamil (yang mana jaman Hanif dulu dah mulai ikut sejak bulan ketujuh... yang ini baru ikut pas minggu ke 34 / 35 an :p ). 

Lalu juga baru heboh jalan... doh... ini ga lahir-lahir apa karena jarang jalan ya? Saya ga terlalu ingat jaman Hanif dulu gimana, kayaknya kalo pagi sering jalan cari tukang sayur gitu deh :p sambil ngajarin rewang baru waktu itu. Itu pun baru heboh rencananya aja, tapi jalan-jalannya ya masih jarang, sambil maksa-maksa Hanif belajar sepeda (soalnya bingung mau jalan pagi juga susah, jadi ya terpaksa sore-sore sambil ngajak Hanif sepedaan).

Seminggu sebelum HPL, ke dokter, perkiraan berat bayi 3.4 kg... Terus dokternya bilang, "Kalo minggu depan belum lahir, terpaksa diinduksi ya..." yang terus saya baru nyadar "Loh dok sekarang tanggal berapa sih?" 
Ya ampun ternyata sudah tanggal 12 to.. Wah gawat ki,, akankah saya merasakan sakitnya diinduksi seperti cerita orang-orang? Kok ndilalahnya dokternya ketemu ortu saya pas acara mantenan, jadi ngobrollah mereka.. Pulang-pulang dari manten ibu saya ngemessage "bayimu harus segera dilahirin kalo ga ntar diinduksi loh" trus bapak saya tiba-tiba tanya "eh mending langsung disectio atau didrip?" -_____-

Nah itu hari Jumatnya. Akhirnya heboh dah jalan kesana kemari. Sabtu pagi mumpung Hanif nginep di rumah ortu (karena kan kita ke obgyn malem-malem) jalanlah saya n suami keliling kompleks, lumayan 45 menitan. Sabtu sorenya habis ngashar kita ke Transmart, langsung njujug ke Trans Studio Mini nya. Dah Hanif silakan main sepuasnya, ya mumpung dia pas lagi pinter n nurut juga, trus juga hitung-hitung agak memanjakan dia sebelum adiknya lahir. Jadi Hanif main sama bapaknya, saya jalan terus, ya muter-muter di situ aja. Agak aneh sih hahaha jadi kadang saya muter aja di spot yang sama. Trus sekitar satu jam gitu ya kita turun muterin supermarket sama dept store nya.

Minggu paginya, kebetulan Hanif ada latihan drumband di Grahadi. Ya jalan-jalan absurd juga di sana. Dari pojok ke pojok, terus balik lagi, gitu terus haha.

.........................