Wednesday, 11 May 2016

AADC2 dan Misteri Jodoh (No Spoiler ;) )

Note
Post ini bukan review film AADC 2 (lha wong aku ya belum liat koooook.... *gimana mau liat* *di rantau*
Meskipun udah ditulis "no spoiler" tapi untuk jaga-jaga sapa tau ada yang fans berat AADC yang bahkan ga mau liat trailernya (ini link youtubenya btw :p)... Kalau emang termasuk fans berat yang itu, ya udah ga usah baca post ini :(. Tapi buat yang udah liat trailernya, dah tau kaan kalo ada adegan-adegan Rangga dan Cinta ketemu lagi setelah 14 tahun, ketemuannya di Jogja pula, terus ada adegan jalan-jalan, berduaan, di mobil, dll dll.. Meskipun ga keliatan di trailer, kira-kira apa ya status percintaan Cinta n Rangga? Sebuah film pasti ada konfliknya biar menarik dong. Kalo misalnya Cinta n Rangga lama ga ketemu, terus ketemuan lagi, kalo statusnya sama-sama single mustinya ga masalah dong? (alias ga ada konflik pembentuk cerita )  Berarti.... kemungkinan besar... minimal salah satu dari mereka udah punya hubungan cinta dengan seseorang yang lain? Nah ini mungkin masuk kategori VERY VERY MILD SPOILER (ALERT!)... Yang mau aku bahas adalah tentang status Cinta dan Rangga sebelum mereka ketemuan di Jogja.. Hayuk lanjut kalo mau tau :p tenang kalaupun dianggap spoiler, ini very very mild spoiler karena ini udah diceritain di awal film.


Judul alternatip gara-gara keseringan baca tips menulis judul post viral

MENDADAK RAGU JELANG PERNIKAHAN? BUKAN CUMA DI AADC2, HAL INI TERJADI JUGA DI 3 KISAH LAINNYA! (PLUS KISAH NYATA!)


xD

Yeah... Jadi very very mild spoiler nya adalah dasar konflik percintaannya: ceritanya, si Cinta nih udah tunangan dan siap nikah ama seorang cowo. Lalu tiba-tiba ketemu lagi sama Rangga, ga sengaja, setelah 14 tahun (!). Terus marah di cafe ("Rangga yang kamu lakukan ke saya itu JAHAT") terus jadi meme viral 
Terus bingung, ragu dan bimbang terhadap perasaan hatinya sebenarnya. Terus penonton pun bertanya-tanya, nanti gimana yaaaa.... Apakah akhirnya Cinta tetap memilih menikah bersama tunangannya, ataukah nekat kembali ke cinta lamanya 14 tahun yang lalu yaaaa.... 

Kenapa sih tiba-tiba bahas ini? Soalnya kemaren temenku ada yang ngeshare bok, di FB, link artikel yang ngebahas "pesan gak bermoral" AADC 2. Nah salah satunya adalah karena itu tadi. Cinta itu kan statusnya sudah dilamar orang, sudah tunangan, tapi kok kesannya Rangga hadir lalu "merusak" hubungan yang sudah terjalin itu. gghghhghghghghghghghghghghghghgghhgghh -->  *ini ketikan Hanif* *tadi pagi tengah-tengah ngetik, Hanif bangun, keluar kamar, liat laptop ibunya terus bilang "I want to play typing"  *oke lupakan, mari lanjut* *lanjutnya di kantor pas jam makan siang* *emang cuma utang yang bisa dicicil, blogpost juga* 

Oya. Jadi di artikel itu, salah satu "pesan tak bermoral" AADC 2 adalah karena Rangga hadir, bikin Cinta bingung dan berpotensi "merusak" hubungan Cinta dan tunangannya. Hmmm gimana ya. Kalau menurutku, itu malah bisa dijadikan indikator apakah seseorang sudah mantap dengan pilihan calon jodohnya. Kalau pas Cinta ketemu Rangga dia ga bingung, malah semakin mantap ama tunangannya, ya insya Allah itu memang jodohnya lah, selamat ya berlanjut di pernikahan . Tapi kalau pas ketemu Rangga dia jadi bingung, nah lho, saatnya berdoa atau sholat istikarah .

Kemarin aku sampe diskusi loh sama Irfan xD dan dia setuju bahwa itu bukannya gak bermoral tapi ya salah satu jalan yang mungkin saja terpaksa dilalui dalam memantapkan pilihan jodoh. Dan kita pun membahas cerita-cerita beneran (alias "kisah nyata" xD) yang kayak gitu.

Yang pertama masih gres, temen kita berdua di sini. Temenku ama calon suaminya ini udah lama banget pacaran, susah-senang bersama di rantau sini, kalau ga salah udah punya properti bersama juga. Ga lama kemudian ada kabar kalo mereka akhirnya mau nikah, di Indonesia, semua pun ikut seneng. Habis gitu mereka berdua pulang ke Indo untuk pernikahan. Pas temenku balik ke sini, aku masih inget banget, di acara buka puasa, temenku ini muncul dan temen-temen pada nyelametin n nyambut pake kalimat-kalimat "Wah penganten barunya udah balik nih." "Abis nikah tambah seger aja ya." dan lain-lain... Termasuk aku yang kasih selamat...yang terus dia jawab lewat bisikan "Mbak, aku batal nikah..."


APAAAA???!!



Kalo ga salah (sori dah agak lupa... :p) pas dia nyampe Indonesia, si cowo yang udah duluan nyampe sana tiba-tiba bilang ke dia kalau ga tau kenapa dia ngerasa ga mantap nikah. Temenku ini curiganya si cowo ketemu cewe lain, terus berubah pikiran.. Ujung-ujungnya temenku minta cowonya ini ngadep orang tua dan keluarga besarnya untuk terus terang bahwa mereka ga jadi nikah (padahal udah siap semua itu lho... ya iya lah lha wong udah pada mudik dari sini ke Indo..). Kata temenku papanya sempet marah besar tapi ya mau gimana lagi masak masih mau dipaksa kawin.. Singkat cerita setelah temenku balik lagi ke sini ternyata malah deket ama temen cowo yang lain, dan ga berapa lama kemudian mereka nikah...

Yang kedua ceritanya temennya Irfan, jaman dia KKN dulu (yang kuliah di kampus yang ada KKNnya patut bersyukur karena itu salah satu ajang cari jodoh yang ampuh xD.. seperti yang pernah aku tulis di post Statistik Jodoh xD). Jadi ada cewe yang satu kelompok ama Irfan, ternyata tunangannya adalah kakak kelas Irfan. Kata Irfan kalo malem kan nganggur tuh, jadi biasanya satu kelompok duduk-duduk sambil cerita-cerita. Katanya ini cewe lumayan sering cerita-cerita tentang tunangannya ini, terus cerita bentar lagi nikah, mau beli rumah blablabla... Nah tapi ternyata ada cowo dari kelompok sebelah yang keliatan perhatian sama cewe ini. Padahal itu tunangannya lumayan rajin nyamperin cewenya loh. Menjelang KKN selesai (KKNnya lama bok, 2 bulan..), itu temen-temen satu kelompok udah pada ngeh kalo si cewe ini kayaknya bener-bener jatuh cinta ama si cowo yang deketin dia. Beberapa saat kemudian Irfan cerita kalo dia di-sms si kakak kelas nanyain kejadian pas KKN itu, yang sepertinya berujung di kandasnya (((kandas))) hubungan mereka. Dan... akhirnya, beneran si cewe ga jadi nikah ama tunangannya, malah nikah ama si cowo yang ketemu di KKN ini... 


Kalo yang dari cerita film lainnya, aku ingat-ingat ya lumayan ada beberapa juga ya.


Kuch Kuch Hota Hai-nya Shahrukh Khan, dia jadi Rahul, yang ga sengaja ketemu "cinta lama" bernama Anjali (Kajol), yang ternyata akan menikah sama orang lain bernama Aman (?). Dan akhirnya Anjali menikah dengan. . . .

My Best Friend's Wedding-inya Julia Roberts. Di sini Julia Robertsnya yang "ganggu-ganggu"in temen lamanya, si Michael, yang akan menikah dengan perempuan lain (Kimmy (Cameron Diaz). Dan akhirnya Michael menikah dengan. . . .

Andai Ia Tahu film lama waktu Rachel Maryam masih jadi aktris . Dia jadi cewe namanya Renata yang kejebak di lift sama cowo bernama Rio (Marcell Siahaan). Rio-nya ini yang sudah tunangan ama cewe lain, tapi sejak peristiwa kejebak di lift sama Renata dia jadi ga mantep ama tunangannya dan ngerasa bener-bener jatuh cinta sama Renata. Dan akhirnya Rio menikah dengan. . .  xD


Btw... filmnya Luna Maya yang Cinta Silver itu gini juga ga sih ceritanya? Rada-rada lupa..

Btw... ini kok filmnya jadul semuaaaaa?  *keliatan angkatannya* *serius akyu emang seangkatan ama Dian Sastro*

Masih kurang? Ini ada cerpen Asma Nadia (cerpen jadul juga wkwkwk): Cinta yang Terlalu Indah, mungkin bsia lebih memberi gambaran kenapa ini semua bisa terjadi.... (ha? "ini semua" ya maksudnya pelik dan bimbang memilih jodoh ini... xD).
Masih kurang? Ada juga ini, cerita salah seorang blogger tentang "bertemu jodoh itu aneh"

Ya intinya sih, emang jodoh itu misteri.. Haiss gaya banget nulis-nulis jodoh gini, padahal dulu juga galau, hahaha... Ya semoga teman-teman yang sedang mencari jodoh bisa lancar usahanya dan berhasil dengan sukses :D.

[added] Baru inget, musical favoritku Wicked juga termasuk... :3

11 comments:

  1. ghgdshghghghghghgh.... nemenin Hanif playing typing :D gak ngikutin kisah AADC, euy. tapi seneng ajah baca ttg post jodoh2an lo ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG! Jadi dikau termasuk sekian persen generasi 2000an yg ga liat AADC.... (suamiku juga ding, hahaha xD)

      Delete
  2. hahaha... beneran gw sama sekali gak liat AADC, bahkan ketika dah diputer berjuta2 kali di tipi. gak nonton blas! hahaha! btw, emang qt generasi 2000-an ya?! angka 2000 taunya cuma bwat dealer mobil Auto2000. garing.. kriuuk :D

    ReplyDelete
  3. Aku cukup senang baca spoiler yang bertebaran di twitter haha.
    Aku termasuk yg bagian tulisanmu ini Vit. Sekelumit cerita : Aku batal nikah 1 bulan sebelum hari H (persiapan 75%) dan pas sebulan sebelum ketemu suami). Wes segitu dulu ceritanya. Cerita lengkapnya kapan2 tak tulis lek wes usia kawin 5 tahun haha. Jodoh itu aneh, tapi nyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak yakin kamu bisa ngempet ga nulis tentang jodoh? Kamu juga masih janji nulis cerita ajaib ketemu jodoh (baca: Mas suami :p) lhooooo.. Special ditunggu ama yg komen di atasmu itu tuh... (arbiyanti xD)

      Delete
    2. Issh... ada namakyuuu disebut-sebut :D ada apah inih? lg ngomong2in jodoh ya? ikut nimbrung dong. hehehe! salam kenal bwat Mba Deny :)

      Delete
    3. Buahahaha aku ora ngempet opo2, santai kayak di pantai kok haha. Lagian juga sudah banyak yang tahu (dalam dunia nyata)bagaimana kami bertemu, kan memang ga semua harus digeber dalam dunia maya, tinggal tunggu waktu saja :D
      Hai Arbiyanti, salam kenal *lalu berkunjung ke blognya

      Delete
  4. film kenangan yaaa...nontonnya sampe satu bioskop berisik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yg bikin seru mba...haha.. Ada rencana nonton mba Non?

      Delete
  5. ITU SIAPA BOK TEMEN NGANA YG DI SYDNEY? #hilangkontrol #kepoabis

    ReplyDelete