Saturday, 2 April 2016

Kado untuk Laki-laki: Personal(isasi)

(judul apa itu? hahaha...)
Hebat.. tulis post berturut-turut dalam dua hari.. Karena waktu Subuh semakin mundur.. Belum lagi besok daylight saving time berakhir (alias: bangun, liat jam, dan putar jam balik 1 jam lebih awal -__- yeah). E tapi kemarin emang aku tertarik tulis-tulis tentang kado untuk cowok ini setelah baca post giveawaynya Dani. Tertarik ngelist kado-kado yang pernah aku kasih sekalian cari ide. Pengen baca-baca post yang ikutan juga untuk nambah ide, hahaha..

Jadi kalau menurutku, pertanyaan "kado apa yang paling pas dikasih ke cowok?" itu ya tergantung orangnya, yang ngasih dah dikasih :P. Aku sendiri bukan tipe yang pinter kasih kado gitu (barang / bukan barang, aku sama-sama gak ngeh xD), dan dibesarkan di keluarga yang ga ada kebiasaan kasih-kasih kado *makin parah xD*. Baiklah mari ambil contoh suamiku sekalian aku mau ngelist juga, hihihi :P. 


Personal: Karakter, minat, dan hobi orangnya
Suamiku ini tipe ga ngerti fashion, persis aku . Jadi kado-kado macam tas, sepatu, parfum, dah jelas di luar itungan. Di sisi lain, dia punya hobi / ketertarikan ke hal-hal yang terkait luar angkasa gitu, sama hal-hal yang "nerdy" macam robot dan elektronika. Untuk mainan dia suka Lego (kayaknya tiap cowok, yang udah gede pun pasti masih suka mainan ya?! -_- :D). Oya sama dia suka Star Wars. Jadi selama ini benda-benda yang pernah aku kasih ke dia ya seputar itu. Bukan sebagai kado momen spesial macam ultah gitu sih, tapi kadang tergantung momen diskonnya .

Kerjaan Irfan: mahasiswa PhD. Jadi untuk ultahnya tahun lalu aku kasih Lego minifigure yang seri Graduate untuk ditaruh di meja kerja dia di kantor. "Ini doa supaya bisa sukses selesai dan lulus." Gambar dari Lego.com ya.


Satu - dua kesempatan gitu aku sempet belikan dia kaos Star Wars, tapi ya gitu deh.. bukan pas momen spesial gitu, tapi pas momen diskon . Besok-besok kalau kasih kado aku kayaknya pengen kasih kaos yang unik / lucu bertema Lego dan luar angkasa gitu. Oya, seperti aku, dia suka barang personalised / ga pasaran . Salah satu benda favoritnya adalah personalised lunch bag ini, bergambar "kendaraan planet", Mars Rover Sojourner yang dia gambar sendiri di lunch bag nya:


Personalised lunch bag gratisan. Yang atas: Irfan gambar sendiri Mars Rover. 
Yang bawah: aku gambar sendiri trio Star Wars Ep. VII.

Jadi ceritanya, tiap tahun keju Bega di Ostrali sini kasih personalised lunch bag kalau kita beli produk keju tertentu. Tahun lalu kita pesan 1 untuk Hanif, 1 untuk Irfan. Yang punya Irfan, dia gambar sendiri juga, isinya rangkaian-rangkaian elektronik kerjaannya dia gitu. Walaupun dua lunch bag ini dia gambar sendiri, masih dihitung kado juga kan ya...  Kado untuk diri sendiri . Yaaa siapa tahu bisa kasih ide untuk yang lagi cari ide kado . Malah kalo niat (ga gratisan), kita bisa upload / kasih gambar yang kita inginkan, malah bisa jadi kado kejutan kan? Lha kalo aku kemaren, karena gratisan ya feature bikin lunch bag nya terbatas banget, jadi aku serahin Irfan pinginnya dia gimana.. aku cuma memfasilitasi supaya bisa dapet kupon gratisannya,

Personalised lunch bag yang pesan tahun lalu.

Benda-benda terbatas / personalised lain yang dimiliki Irfan (dan mungkin bisa jadi ide kado):

"This is a postgraduate coffee. At least a degree warmer."
(I hope you get the joke :p. It's something to do with higher degree.)
Oya, ini juga resmi kado ya :p. Karena aslinya ini cangkirku, lalu diminta oleh Irfan :D.

Nah... tulisan / gambar di cangkirnya bisa disesuaikan ama kerjaan / karakter yang mau dikasih kado ). Misalnya kayak personalised mug Irfan yang lain:

Cangkir bergambar hasil pengukuran chip kerjaannya Irfan -____-
..yang lalu ditiru Hanif (Hanif lalu nggambar di kertas, ditempel ke gelas plastiknya dia -_- :D.

Di Indonesia aku rasa ada lah tempat-tempat untuk bikin-bikin gini, lha wong undangan nikah aja sekarang udah aneh-aneh gitu, hahaha... Di Surabaya aja udah ada banyak tempat untuk sablon kaos personalised. Temenku yang punya usaha digital printing ini bilang dia bisa bikin personalised lunch bag kayak punya Bega tadi, malah kita bisa pilih lunch bag nya mau yang gimana. Sip to?

Kalo dulu jaman mahasiswa / gebet-gebetan / pacaran xD setelah aku ingat-ingat, aku suka kasih yang model gini juga. Sejauh yang aku inget, aku pernah kasih personalised puzzle (yang kalo dirangkai jadi kata-kata motivasi, bukan kata-kata nembak ya! wkwk...), sarung bantal (horor gak seh? xD), sama pernah juga kasih CD isinya aku main lagu-lagu *negara tertentu* yang berhubungan erat ama orangnya (nanti kalo negaranya disebut di sini, jadi ketauan orangnya yang mana, wakaka.... yang jelas orang Indonesia kok, wkwk..).

Eh, ngomong-ngomong soal personalised ini jadi inget ide lain untuk kado juga, tapi kado anak, hehe.. sori agak jauh nyambungnya, tapi siapa tahu bisa jadi ide untuk yang lagi cari kado untuk anak juga. Modelnya kayak gini nih: https://www.lostmy.name/ siapa tahu bisa kasih ide juga untuk temen-temen percetakan di Indonesia kalau-kalau belum ada di sana...

Nulis-nulis gini kok jadi nyadar yak, jadi 6 tahun nikah nih kado beneran yang aku kasih ke Irfan ya cuma Lego minifig aja ya? Apa ada yang kelupaan ya? Yang lainnya ya yang model "nih buat kamu" atau "eh ada ini, mau?" xD ya nasib.. Tapi aku udah penasaran pengen baca-baca post lain yang ikut giveawaynya Dani, siapa tau dapet ide baru :D.

19 comments:

  1. Muahahahaha... Bu Vitaaaaa. Bagian momennya itu loh epic! XD
    Btw pengen banget deh dapet lunch bag personalizednya gituuuu.. Jadi mupeng berats. Hahahaha..
    Makasih ya Buuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku bales komen di postmu yaaaa wkwkwk...

      Delete
  2. waah..keren ini mbak Vita, lunchbag dan mug personal begini.., nggak ada yang nyamain
    salam kenal... datang dari tempat Dani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba Monda :D makasih dah mampir
      Semoga bisa tambah2 ide untuk kado ya, hihi..

      Delete
  3. Lunch box nya boleh itu mbak hheee

    Sukses ya mbak.e ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semga membsntu ya idenya.. Makasih n sukses juga :D

      Delete
  4. Mba vita, idenya bs dicontek nih. Bwt mug bs pesen satuan jg y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo2 :D
      Mustinya bisa ya. Suami cerita dulu waktu dia kerja di Jogja sudah pernah dapat personalised mug seperti ini. Di sini kami pesan printed mug nya kemarin kena $5 1 mug, cuma sekitar Rp. 50 ribu saja..

      Delete
  5. Lucuuuu banget mbak kado2nya, dan bener lih boys will be boys deh mo sampe kaoan pun.
    Di Surabaya jg ada yak personalized lunch box gt, hmmm okeh catet *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin iseng googling, di Malang pun ada, jadi mustinya di Surabaya ada ya... Ada juga yang online. terima pesanan satuan dan bisa dikirim.. Happy hunting :D

      Delete
    2. Eh maksud saya itu yg mug.. yg lunchbag blm googling :P

      Delete
  6. Replies
    1. Wah pilihan desain lainnya buanyak dan lucu-lucu mbak. Rasa-rasanya sih di Indonesia bisa pesan-pesan begitu :D.

      Delete
  7. mug.. keren ya.. buat para cowok suka ngopi n setia pada satu gelas.. he2

    ReplyDelete
  8. Hai Jeung Vitaaa! Kalau gw ngasih kado, hadiah atau apapun biasanya gak terlalu terpaku sama ultah. Tapi tunggu bentar deh... kok kayanya gw jarang2 juga ngasih sesuatu yaa :D Btw, ngasih mug paling aman menurut gw dan kepake banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman enggaknya tergantung tulisan / gambar di mugnya itu hahaha...

      Delete
  9. Mba aku mba... aku cewe tapi aku juga suka dikado. Bebas apa aja asal ga berbau mantan *apalah ini curcol*

    Itu gambar di lunch box nya keren banget, aku paling banter kalo gambar paling ikan gepeng dan anak ayam dari pinggir. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiyy aku suka kalau jeung Rani curcol ;P
      Semoga dapet kado yg diinginkan yaaaa ;P

      Delete