Tuesday, 26 January 2016

Bedakan

*Bukan bedakan yang pake bedak ya... :D *


Salah satu ilmu terkait parenting yang saya dapatkan dari blog favorit saya, milik mbak Fitri Ariyanti, adalah membedakan atau memilah sesuatu. Maaf ya saya kurang bisa memilih istilah yang tepat, saya sebut "membedakan" saja ya.

Ini contohnya. Suatu kali, saya masak di dapur, anak saya main di ruang tengah. Sesekali saya intip, dia main Lego. Selesai masak, saya lihat, jreeeeng..... Kagetlah saya. Dia sedang asyik menggunting-gunting salah satu kabel Lego Technic bapaknya jadi kecil-kecil. Lalu potongan kecil-kecilnya disebar di "halaman" rumah-rumahan yang dia buat. Lalu dia tunjukkan ke saya dengan bangga "Look, look, I made small rocks for the garden of my house!". Tampilan rumah-rumahannya mengingatkan saya akan rumah eyangnya, yang di tamannya ada batu kecil-kecil. Tapi saya keder membayangkan reaksi bapaknya kalau tau komponen Lego Technicnya sudah tak bersisa jadi remah-remah :D .

6 comments:

  1. jadi inget... klo orang Jerman sedikit2 bilang: sehr gut, super, prima, klasse! (padahal dalam hati gw.. biasa ajah kayanya deh). Tapi gw harus akui, gw kurang terbiasa memberikan kalimat2 penyemangat klo misalnya sesuatu berhasil dikerjakan. ini pembelajaran seh bwat gw: menghargai kreativitas dan tanpa ragu memujinya. sementara klo ynag sikap kritis.. mm yaa ini juga harus dipelajari sebaik2nya :D hihi..meracau neh gw!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak meracau ah :D
      Eh yuk yuk yuk chat lagi yuuuuk :3

      Delete
  2. Replies
    1. Huahaha.... Gpp komen sana sini..biar rame..

      Delete
  3. Replies
    1. Nah itu bunda (weits sok kenal langsung panggil bunda :D ) makanya saya tulis post ini. Bedakan / pilah: kreativitas anak (harus dihargai), dan memakai barang orang lain tanpa izin (harus diingatkan).

      Delete