Wednesday, 2 December 2015

Per-jodoh-an :p

Huhuy! Pagi2 nulis judul 'jodoh', ada apa gerangan? Hahaha kagak ada apa2, ya pingin aja.. (seperti sebagian besar tulisan di blog ini). Eh tapi juga karena ada yg tanya2 krn aku blg aku nulis post ini karena hari itu 'kebetulan' banyak obrolan terkait jodoh. 

Nah jadi di hari itu, pagi2nya, pas di mobil tiba2 Irfan tanya tentang mobil butut kita "Vit menurutmu mobil kita ini tarikannya lumayan kan ya?"... yang aku jawab dengan wajah 'lah aku kan cewek.. meneketehe tarikan2 gitu?' (btw maaf saya menggeneralisir,, bhw cewe pada umumnya ga ngeh masalah otomotif dll :p) dan lalu aku malah ketawa ngakak... karena ingatan melayang ke sekitar 10 tahun yang lalu *tring tring...backsound tema fantasi ala2 sinetron*. Dan 10 menit selanjutnya di mobil aku malah cerita panjang lebar ke Irfan tentang ini (sambil kita ketawa2 heboh tentunya)....

Disclaimer (halah pake ini segala wkwk.. tapi perlu ini..) cerita ini berdasar ingatan saya ya, jadi kesan2 atau perasaan2 itu murni berdasarkan sudut pandang saya. Oya, saya masih berhubungan baik dg org2 yg diceritakan ini.

Jadi sekitar 10 tahun yang lalu (agak lupa persisnya, tapi kayaknya jaman aku kuliah tahun terakhir), aku main ke rumah salah satu sobatku dan rencana mau nginep di sana. Btw jaman belum nikah dulu kita bbrp kali nginep gitu, yah macam girls night gitu lah, curhat2 ampe pagiiii... gitu2 lah. Nah kebetulan waktu itu cuma ada aku doang n temenku ini (sebut saja namanya Cici :p). Sore2 gitu kita dah duduk2 manis sambil ngobrol2, terus tiba2 ada telpon untuk si Cici ini. Dari cara ngomongnya, kyknya nih si Cici ditelp ortunya (ortunya tinggal di kota lain). 

Nah aku agak lupa urut2annya nih, tapi temenku ini pernah cerita ke aku kalau ssama keluarganya dia dijodohin ama seseorang, mari kita sebut namanya mas Bebi (kenapa aku pilih nama ini? I just don't know xD). Kebetulan (walaupun kata org there's no such thing as a coincidence..) mas Bebi ini adalah kakak temenku yg lain, jadi awalnya si Cici ini tanya2 ttg temenku n keluarganya, lalu akhirnya cerita ttg dijodohkan itu.

Oya kembali ke telpon itu tadi, ternyata bener dari ortunya. Intinya, si mas yg kerja di luar kota ini kebetulan hari itu lagi di Surabaya, dan tentunya 'menurut keluarga' itu kesempatan langka untuk 'bersilaturahmi & mendekatkan hubungan' dengan calon istrinya :p . Ya intinya si mas mau dateng n ngajak jalan2 si Cici.... n sama si Cici aku disuruh ikut! xD

Lah.. jadi obat nyamuk dong ane.. hahaha.. tapi si Cici ini memohon2 banget, katanya sekalian minta pendapatku ttg gimana si mas ini, krn dia ngerasa msh blm sreg ama si calon ini. Oya, sebelumnya, dia sempat cerita kalo dlm bbrp kali kesempatan dia dan si mas ini ketemu, dia ngerasa kok obrolannya sering ga nyambung gitu. Si Cici ngeluh apa karena beda jurusan kuliah ya (si mas teknik, Cici bukan). Trs kl ga salah dia juga sempet cerita soal "penampilannya yg 'anak teknik banget'" xD yeah bagi anda yg pernah tau / kuliah di suatu perguruan tinggi teknik di Surabaya Timur, pasti ngeh maksud saya wkwk.

Oke, demi teman (dan demi rasa penasaran wkwk) aku iyain permintaannya. Ga lama kemudian, si mas dateng naik motor. Dengan hati dag-dig-dug (lah kenapa ane yg dag dig dug xD) aku n Cici keluar ke teras. Hal pertama yg aku inget adalah jaketnya agak kekecilan (minjem org?) n sandal jepit ala2 sandal swallow (yg lgsg dlm hati blg "aduh mas ngapelin cewek kok pake sandal jepit sih -__-"). (Catatan, anda2 mungkin sebaiknya jangan menilai/meremehkan pasangan orang lain... mungkin kelak anda kena karmanya... seperti saya yang 4 tahun kemudian diajak jalan2 pasangan saya yg dg santainya pake sandal jepit pinjeman... -__________-).

Setelah kenalan ala kadarnya (sambil aku nahan senyum sekuatnya), kita langsung berangkat. Jadi si mas ini mau ngajak nonton film di bioskop terdekat.. Kita naik mobil sedannya Cici, udah bisa ditebak yes aku duduk di mana xD.

Suasana canggung langsung menyergap *backsound horor* xD apalagi mas kyknya grogi, berkali2 keliru antara nyalain lampu sein ama wiper (aku inget banget ini xD). Aku juga bingung mau ngomong apa (lah aku sendiri introvert, lha piye... T_T), ketika akhirnya mas Bebi membuka pembicaraan.

B: "Dik, mobilnya ini tarikannya enak ya?"
C: "Eh? Uhm.. enak kayaknya mas."
V: -__-

Lalu hening lagi.

B: "Ini bensinnya satu banding berapa?"
C: "Eh? Uhm.. ga tau mas..."
V: -__________- *dalam hati, mas plis deh, topiknya mbokya yg umum2 saja...*

Dan akhirnya aku tanya2 soal kerjaannya dia, kuliah, adiknya dia (yg temenku itu), gitu2 deh..  lumayan lah akhirnya kita malah ngobrol (loh? ini yg mau dijodohin sapa? xD) untung bioskopnya deket, fyuh udah nyampe sebelum jadi garing beneran.

..ini ceritanya blm selesai loh (n masih lucu, ini aja udah cengar cengir lagi ngetiknya xD). Karena waktu itu udah agak malem (jam 7 an) kita sepakat misah, si mas cari parkir, kita lgsg ke bioskop beli tiket, takut dah tutup loketnya (dan tentunya setelah si mas hilang dari pandangan aku langsung ketawa ngakak, capek nahan xD). Nyampe loket, ternyata yg masih buka cuma untuk 2 film, krn yg lain udah putar dan itu jam pemutaran terakhir. 2 film itu adalah.. *jreng jreng* *lagi* Akademi Fantasi dan Bride and Prejudice (BaP) nya Aishwara Rai xD, di mana Bride and Prejudice ini aku kebetulan tau banget, tentang perjodohan! xD omg... dari banyak pilihan film kenapa yg tersisa cuma dua ini.. Si Cici ngotot ga mau liat Akademi Fantasi (ya iyalah), tapi aku ingetin "eh tapi yg Aishwara Rai ini ttg perjodohan loh.. yakin mau nonton ini?" yg dijawab gpp dan akhirnya kita beli 3 tiket. 

Si mas dateng bawa popcorn (yg ditanggapi Cici "mas aku lagi batuk ga mau popcorn" yg akhirnya popcornnya dikasih si mas ke aku xD Ini kalo cerita sinetron atau film mungkin jadi twist ending /kejutan gitu ya di mana akhirnya si mas dan aku yg berjodoh xD -- tapi ga kejadian kok, tenang pemirsa.. wkwk..).

Aku udah agak lupa cerita detilnya BaP ini tapi aku inget banget ada adegan saat kedua tokoh utamanya ngobrol2 ttg perjodohan di acara pernikahan (yg, seperti di India pada umumnya, adalah arranged marriage). Ini aku quote kan hasil search di google barusan.

No, no, I am. I just find the whole arranged marriage thing a little strange.
                  
I don't know how two people can get married that don't know each other.                    

I mean, it's a little backward, don't you think?        


Well..  -____- 
not a good choice of movie for an arranged marriage couple, is it? Or it is? 
Oh well.. Perjalanan hari itu berakhir agak larut malam.. aku udah lupa habis itu kita ngapain. Yg jelas sampe di rumah setelah si mas pulang aku dan Cici ngakak n ngobrol abis2an sampe malem banget.. (ngangenin nih..).

Dan bagaimanakah perjalanan perjodohan si Cici dan mase? Alhamdulillah berjalan lancar, aku lupa kapan ya mereka nikah, yg jelas aku dateng di pernikahan mereka ama temen2ku, dibela2in nyetir keluar kota lho.. Mereka sempet LDM 4 tahun kalo ga salah, sampe akhirnya si mas bisa pindah satu kota sama si Cici, mereka sudah punya anak 2 sekarang... and I miss this family so much.. duh jadi kangen sobat2 deket jaman SMA dulu..

Hahaha semoga tidak ada pihak2 tersinggung yes dg tulisan ini, I love you full keluarga mas Beb :p ini murni ditulis krn tiba2 ingat cerita lucu ini, dan siapa tahu ada yg terinspirasi mungkin hbs baca ini.. Kalo perjodohan itu byk juga kok yg sukses lancar walaupun awalnya kikuk dan ga nyambung.. Teriring doa bagi temen2 yg blm bertemu jodoh semoga jalannya dilancarkan dan dimudahkan yaaaaa.

7 comments:

  1. Bentar yaa.. gw Amiiin-in dulu kalimat terakhir lo (again kalimat pembuka ini gw tulis di komen lo. Hahaha!). Bow, lo pernah berpkir jadi penulis skenario gak? Ahaha.. :D gw bisa membayangkan scene-nya bagaimana soalnyaa. FTV ala Vita! Hahaha. But yeah.. kisah Cici and Bebi menarik karena orang2 pikir.. hari geneh masih ada yang dijodohin?! Well, ternyata masih ada tuh, and they're doing okay. Dulu Emak gw ceritanya ngejodohin gw sama anak tetangga. Dari kecil udah dijodoh2in. Tapi emang kami punya jalan masing2, doi berjodoh dengan perempuan lain dan sekarang dah punya anak 1. Aniway..do you have any other story about jodoh-jodohan kah?? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu adaaaa.... kmrn mlh kepikiran mau dikategori2in gitu haha... tapi yg ini asli lucu banget n masih bikin ketawa ampe skr, makanya dibikin post terpisah.. yah semoga selanjutnya saya sempat (dan mood) nulisnya

      Delete
    2. Tulis bwat FF dong, Jeung! Hehehe.. gw mah asyik2 ajah nyemangatin lo nulis ya :) biar gw juga bisa senyum2 sendiri pas baca. ini kolega di tempat kerja pada bingung liat gw mesem2 gak jelas! hahahaha! So yeah, it'll make my day to read your stories!

      Delete
  2. sebagai yg beristrikan laki-laki lulusan kampus teknik kenamaan di Surabaya itu (which is also your almamater), aku sedikit bisa memahami maksud tulisanmu, hahaha. Tp untungnya Suami saya cukup modis (walo geeky bgt), mungkin karena anak band. Dan mainnya juga Coldplay dan Maliq ya. Kalo mainnya lagu Soneta, mungkin lain cerita, bhahahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. *dalam hati "modis oponeeeee"* trs lgsg di-phk ama ndutyke xD wkwk...

      btw tnyt abi ngeband toh, kok dulu ga pernah senggolan sama ane ya? (ngeband maksudnya...)

      Delete
  3. aamiin buat kalimat terakhir!! hahaha tau banget mba 'penampilan anak teknik'nya, mau mbois mentok ya sandal jepitan xD sukur2 mandi mbak... wkwk #pengalamanpribadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..yg kenal itu perguruan teknik ternama di Sby timur pada komen serupa.. eits tp skr tampaknya lbh mendingan loh drpd jaman2 dulu :D

      Delete