Sunday, 6 December 2015

Kemarin (dan semingguan ini)

Sudah lama aku ga nulis cerita sehari2.. Kesian ibuku yg rajin buka blog ini demi mencari cerita tentang cucu, akhir2 ini cuman nemu post2 kejar setoran utk BEC xD. Mari saya coba menulis kegiatan semingguan kemarin.. termasuk kisah cucu yang sedang sakit :( .

Mulai dari yg inget aja ya sekitar 2 minggu yang lalu kita ditawarin ikut gabung grup kirim barang. Awalnya ga tertarik karena justru kampus mau tutup libur Natal ini kita lagi sibuk2nya, tapi melihat kondisi rumah yang semakin ga karuan karena kebanyakan barang, kita pun nyoba ngirim barang2 yg mungkin ga dipake. Diawali dengan gegeran sama suami beli rak buku baru ke Ikea, gara2 setelah memulai beres2 barang2 aku bingung mau ditaruh di mana! Jadi Rabu paginya aku beres2 (kan Rabu Hanif ga ke childcare), Rabu sorenya langsung minta meluncur ke Ikea! Ya ampun baru tau aku, ternyata Sydney pun macet begini macam Surabaya/Jakarta T_T. Sebetulnya Irfan pernah bilang sih, tapi baru ngerasain ya Rabu itu. Kita berangkat dari rumah pas jam pulang kantor, dan rute kita memang rute pulang kantor. Alamaak... yang biasanya 20 menit ke Ikea, waktu itu hampir 1 jam..

Dateng2 di Ikea disambut SmÃ¥land (indoor playgroundnya Ikea) yg kosong melompong. Biasanya kalo kita kesitu pas wiken antriannya udah penuh sekitar 10an anak (plus ortunya) gitu. Berbekal rasa penasaran akhirnya Hanif kita tawari main ke situ, dan dia jadi satu2nya anak yg main di situ, hahaha.... Karena dia baru pertama kali main di situ, dia belum berani kita tinggal sendirian jadilah aku nunggu di ruang tunggu di luar yang dibatasi kaca, dan Irfan yang nyari2 rak. Aku ngintip2, ternyata ada kolam bola bok! Hahaha.... Ini pengalaman Hanif pertama kali main di kolam bola, keliatan seneng banget, apalagi sendirian, hahaha.. Tapi ya gitu deh -_- tiba2 ingat cerita2 ajaib2 n ngeri2 kolam bola yg dulu sering dishare di Indonesia.. kolam bola yg kotor kek, ada macam2 kotoran di situ, ada jarum, ada ular berbisa, dll @_@ ampun mamih... 

Singkat cerita Rabu kemarin akhirnya kita packing2 3 dus isi buku2 plus 1 dus titipan ndutyke. Nah ini juga... apa karena debu2 gitu ya, tiba2 sorenya Hanif bersin2 dan meler.. berlanjut sampai besok2nya dan (seperti biasanya) berlanjut jadi batuk. Ini kalo ibuku, udah protes "kok ga dikasih obat sih" lah tapi piye di sini kagak ada obat pilek batuk dll utk anak di bwh 12 tahun.. akhirnya cuma diminumin madu dan dikasih asthma preventer dan reliever.

Hari Kamis ngapain ya aku udah lupa T_T. Oya ingat ding, ngebengkel dan ngelab hampir seharian, sampe capek. Hari Jumat mood dan rasa percaya diri ngedrop.. jadi ga semangat kerja :(( . Akhirnya kelar Irfan Jumatan kita berdua sama2 ngacir dari kantor, ke Konjen RI ambil paspor biru kita yg akhirnya udah jadi. Btw apakah gerangan paspor biru ini? Ini nickname dari paspor dinas / service passport, krn kita pegawe negeri yg melaksanakan tugas negara :P jadi kita musti pake paspor ini. Nah ada cerita tersendiri terkait namaku yg membuat aku terpaksa pake paspor hijau (paspor biasa) utk tugas studi ini. Intinya gini dah, namaku yg di akte kelahiran ga sama dg yg di paspor biru, sehingga pihak imigrasi Ostrali minta aku pake paspor ijo aja (yg namanya lbh 'mendekati/sama' dg akte). Kemarin saat ada pergantian paspor biru secara serentak, aku iseng nyoba siapa tau aku bisa ganti namaku di paspor biru ini jadi seperti di akte. Yg ternyata kemarin... eng ing eng... ga bisa! xD *namanya juga usaha*.

Kmrn sempet ditanya juga ama temen yg ketemu pas dia mau ambil paspor birunya dia juga "Lho kok bisa mbak namanya beda dengan di akte?" Weleh ini udah kesekian kalinya aku ditanya,.. dan kalo dijelasin "Saya nggak tau kalau nama saya selama ini bukan seperti yg di akte pak.." hampir selalu reaksinya "Lha kok bisa nggak tau sih mbak, namanya sendiri? Piye to?" T_T
Wes gini aja, inti ceritanya, namaku di akte itu ada 3 kata, tapi pas masuk SD (atau TK ya?) gurunya salah tulis di rapot, jadi 4 kata (ada spasinya). Ini ternyata berakibat ijazah SDku ga sama dg akte,  dan aku taunya namaku yg 4 kata itu (aku ga ingat jaman kecil pernah meneliti akteku sendiri.. lha ngapain?) dan kesalahan ini berlanjut sampai ijazah2 selanjutya sampai S1. Nah ijazah S1 ini yang dijadikan dasar surat2 pegawe negeri, termasuk paspor biru ini.. Jadi pertanyaan si bapak ini bisa dilanjutkan ke ortuku, "Dulu papih mamih kok ga nyadar kalo buku rapot, ijazah2 dll kagak sama ama akte?" hahaha.. Kalo mau baca cerita panjang ttg hati2 bikin nama anak ini ada disini yes... mungkin ndutyke yg lagi cari2 nama anak mau baca :p.

Tapi ada pelajaran lain sih di balik masalah nama ini; kalau gusti Allah meridhoi yang kita rencanakan, insya Allah selalu ada jalan... itu diingetin Irfan, katanya, "lha tapi baru di Ostrali ini aja kan kamu bermasalah ama nama di paspor biru ini?" Iyes... dengan paspor biru itu saya sudah menginjak Singapura, Jepang, dan negara2 wilayah Schengen, seizin Allah..

Kelar ambil paspor, kita ngacir ke mall WBJ, kapan2 aja dah diceritain.

Sabtu, ada acara BBQ perpisahan temen, kita datang setelah belanja mingguan dulu. Di sana entah kenapa (atau pertanda apa :(( ) aku kena sial berturut2: duduk di rumput kok ya kena permen karet :(( terus ranselku kena kotoran burung T_T . Dan tau ga reaksiku? Barang2 di ransel langsung aku keluarkan, masukin kresek, trs ranselnya aku buang! Hahaha... xD Itu ransel udah sobek2 soalnya, sejak puasaan lalu aku udah blg Irfan mau beli tas baru krn itu sudah sobek2 tapi belum kesampaian.. Udah nyari2 sana sini blm ketemu yg sreg.. halah macam cari jodoh aja xD. Sore2 bangun tidur langsung meluncur ke mall WE, cari tas mulai dari Kathmandu, Myer, Target, KMart, semua toko disambangi sampai berakhir di Big W. Ya sudah pilih yg paling lumayan walaupun tdk persis sesuai keinginan (lagi2 mirip cari jodoh yes xD), eh, alhamdulillah ternyata pas hari Sabtu itu ada promo sehari tas merk itu 1/2 harga! Jadilah bayar cuma $15, alhamdulillah.. Kapan2 bikin post ala2 seleb blogger ah Inside My Bag gitu... huahaha... 

Tapi kasian si Hanif, mungkin karena kecapekan pergi 2x dlm sehari, batuk2nya semakin parah (bakal diomelin nyak lagi dah T_T). Jadilah hari Minggu yang cerah ini, kita di rumah aja (makanya bisa ngeblog xD). Semoga cepat sehat ya Hanif...

4 comments:

  1. Gw menantikan cerita ttg Hanif tp knapa cerita ttg doi malah dikit amat ya?? Hehe! Ayo cepat sehat lagi, Nif!

    ReplyDelete
  2. Hahaha aku juga baru nyadar.. Cerita Hanif kalah oleh ego ibunya xD

    ReplyDelete
  3. hah? apah? Hanif sakit? *tanteu tykeuw panik* get well soon hanifku sayaaaang! btw aku udah nemu nama buat anakku, kok :P

    https://whileinsydney.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu tanteuw... tanteuw, nti bisikin nama anakmu ya...

      Delete