Tuesday, 30 June 2015

Mengasah Gergaji

Mohon izin reblog (manual :p) dari blogku yg satu lagi (yg serius dan sesuai EYD :D):

Mengasah Gergaji

Dulu saat SMP-SMA, saya ingat salah satu buku favorit saya adalah “The 7 Habits of Highly Effective Teens (7 Kebiasaan Remaja yang Sangat Efektif)” tulisan Steven Covey. Salah satu dari tujuh kebiasaan di buku itu yang paling saya ingat adalah: Mengasah Gergaji. Apa maksudnya?
Konon ada seorang penebang pohon yang bekerja setiap hari dengan gergajinya. Setiap hari dia semakin lihai, sehingga dari hari ke hari semakin banyak jumlah pohon yang bisa digergaji olehnya. Namun setelah beberapa saat, dia mulai menyadari bahwa ternyata jumlah pohon yang dapat ditebangnya dalam sehari sedikit demi sedikit berkurang. Dia mulai memperhatikan bahwa dia tidak lagi bekerja secepat dulu; Gergajinya mulai tumpul.
Tetap meneruskan pekerjaannya seperti biasa tidak akan memecahkan masalah, akan semakin sedikit jumlah pohon yang bisa ditebangnya dalam sehari. Penebang pohon itu mengambil keputusan yang tepat:sesekali, kita perlu berhenti sejenak untuk mengasah gergaji kita.
Read the original post here...  link reblog manual :D

7 comments:

  1. Saya suka 7 Habits. Palagi soal mengasah gergaji ini. Harus terus mengasah gergaji. Walau sering lupa. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku malah lupa yg 6 kebiasaan lainnya apa, yg ingat cuma mengasah gergaji ini aja.. soalnya akhir2 ini juga pas banget dg situasi aku (dikejar deadline, tapi belum ada hasil memuaskan dari pekerjaan, mau break takut semakin ketinggalan deadline, etc) tapi kadang memang kita hrs berhenti dari rutinitas

      Delete
    2. hayuuk laah.. cari Ablenkungen yang kira2 bisa memberikan inspirasi :)

      Delete
    3. waksss....harus sampe liat google cari translate Ablenkung T_T xD (kalo kata temen "mein Deustch ist im Krankenhaus" xD )
      nah blogging ini salah satu bentuk Ablenkung :p

      Delete
    4. *Deutsch
      --> nulis ini aja udah kebalik2 hurufnya wkwk...tobaaaat

      Delete
    5. ahahaha.. sekarang pokoknya hajar bleh ajah lah...ich verstehe nur Bahnhof! :D

      Delete
    6. oiya ada juga istilah itu yg lbh ngetop wkwkwk, ich verstehe nur Bahnhof..sampe banyak iconnya xD

      Delete