Friday, 29 May 2015

Sedikit demi sedikit -- Belajar bahasa Inggris


One of my (many) ideas for BEC: If the mentors and admins are too busy to post "English Essential" post, they can share a link such as this one (or another one). Then maybe once in a month the challenge can be made more advanced, relevant to that English Essential post. For example, "The post for this week's challenge should include the words "sometimes", "sometime", and "some time"" smug. That way I hope members can get more knowledge and practise their English even more with BEC!


Itu yg di atas entry yg utk sumbang ide BEC ya... kurang dari 100 kata lhooo.... nah yg di bawah ini numpang curcol wkwk... ga usah dihitung yg ini..


Dulu tau ada kolom Miss Understanding ini dari temenku yg suka ngeshare ini di FB..
Ini link album lengkapnya Miss Understanding ya: ini.




Kenapa aku hari kerja gini ngeblog semangat ngikutin BEC? Ya karena yg lainnya juga semangat, semangat jadi admin, semangat jd mentor, membernya juga semangat belajar nulis dlm bhs Inggris. Sejak dulu aku memang bersemangat dan pgn semua jd lebih pede dan terampil berbahasa Inggris. Karena aku sendiri sudah ngalami, jaman SMP aku sampai nangis karena ga ngerti pelajaran bhs Inggris. Bayangkan aku nangis hanya karena ga bisa jawab pertanyaan yg biasanya ada setelah bacaan singkat itu lho! Selepas SMP aku les di YPIA smug dan itulah titik balik aku dlm berbahasa Inggris. Alhamdulillah ketemu guru yg aku rasa salah satu orang yang paling berjasa membuat aku semakin bisa berbahasa Inggris. Karena itu jaman di kampus pun aku termasuk pernah nyoba2 dan mau jadi admin semacam English Day, atau English discussion....dan kurang sukses! Haha.. Makanya aku salut dg admin2 dan mentor2 (dan member2) BEC, semoga bisa konsisten yak. Karena aku sendiri tau dan ngalamin gimana susahnya jaga konsistensi. Apalagi kegiatan yg sifatnya voluntary. 

Baiklah kita akhiri ngalor ngidul malam ini..mohon doa semoga pekerjaanku besok lancar ya wkwk tongue *curcol*

8 comments:

  1. wow...a very challenging challenge!

    ReplyDelete
    Replies
    1. a bit more challenging maybe but it will benefit us more too, I think :D

      Delete
  2. Moga lancar mbak..

    Saya jg akan trs dan trs bljr bhs Inggris..makanya pas ad BEC lgsg ikutan mskpn g setiap minggu setor tulisan alias ikut challengenya.

    ReplyDelete
  3. terimakasih...
    btw saya juga ga selalu ikutan setor tulisan... saya setia membaca tulisan2 membernya saja :D

    ReplyDelete
  4. Ayo napa gak ikutan rutin challengenya.
    Makasih untuk idenya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe saya berkomitmen menjadi pembaca setia dulu :P
      btw good luck utk admin BEC yaa :D

      Delete
  5. Eh komenku kok raa masuuuk yaaaa. Huhuhu. Maturtenkyu ya Buuu untuk sumbangannya. Sayah yang gak pedeh kalo Jeung Vita ikutan challengenya. Hahahaha.

    ReplyDelete
  6. Eh komenku kok raa masuuuk yaaaa. Huhuhu. Maturtenkyu ya Buuu untuk sumbangannya. Sayah yang gak pedeh kalo Jeung Vita ikutan challengenya. Hahahaha.

    ReplyDelete