Tuesday, 30 December 2014

'Restoe Iboe'

*nyari gambar bak truk yg ada tulisan 'Restoe Iboe' kok ga nemu ya? bigsmile

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Prolog: 2 paragraf karena pgn curcol.. Silakan diskip jika tdk berkenan:
*ihiks..Barbie lagi sedih.. *lah ini ngapain mencatut Barbie alias ndutyke? bigsmile
Jadi banyak foto2 di blog ini hilang, foto2 yg diambil dari FB. Memang sepertinya FB melakukan perubahan (like they always do, of course, for the sake of the so-called improvement..) dan memang aku memasang foto dari FB dg tau resikonya, yaitu jika link foto berubah, foto2 di blog ini ga akan muncul. Cara yg aman memang upload foto secara khusus ke blogspot atau web khusus utk menyimpan foto macam photobucket dll... tapi sebagai seseorang yg gila efektivitas (sampai dosenku pernah bilang..."suatu saat perlu kita bahas obsesi anda yg berlebihan terhadap efektivitas.." mindblown tentu saja aku masih bertahan dan suka dengan cara upload foto selama ini:
1. Upload foto langsung dari hp ke FB, eyang2 Hanif yg cukup mahir fesbukan bisa dg leluasa melihat dan mengomentari foto2 aktivitas cucunya
2. Untuk tulisan yg lebih panjang yg kurang bisa diakomodasi FB, bikin tulisan blognya, foto langsung ambil dari link FB, karena kalo upload lagi kekurangannya ada 2: (a.) Memakai resource 2x untuk foto yg sama (b.) Ribet dan waktu + tenaga dll juga jadi 2x terpakai bigsmile

Trus gimana foto2 yg ilang ini? Sementara ini ya jd ngabisin waktu betulin link2nya, dg agak bete krn kan kdg ga ingat ini foto yg mana ya. Setelah googling ternyata ada juga blogger2 kyk aku, yg pake foto FB dg alasan yg sama.. Sementara ini mereka blg coba pake link yg utk download foto, pengalaman membuktikan ini yg linknya paling statis. Untuk selanjutnya, entahlah..Barbie bingung.. bigsmile *kok aku jadi ketularan ndutyke membarbiekan diri? bigsmile
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Nah kembali ke 'Restu Ibu', huakaka... Tiba2 pgn nulis ini gara2 baca tulisan di blog super terkenal punya temen jaman SMA. Kebetulan ada tulisan ttg guru jaman sma. Lalu jadi ingat SMAku dan diriku sendiri jaman sekolah, sekalian ingat adikku jaman sekolah juga karena smp sma kami sama. Lalu ingat kenakalan2 jaman dulu hahaha. Dan jadi ingat satu kejadian terkait 'tidak jujur pada ibu' yg lalu aku obrolin bersama mr. Irfan dan mengaitkannya dg 'tidak jujur pada istri' yg berakibat ada kejadian yg tdk diinginkan alias musibah.

Jadi ceritanya dulu jaman aku kuliah, aku ngeband sama temen2ku kuliah. Ya emang orang itu kan terbawa pergaulan ya, jadi polah tingkahku saat itu juga katut temen2ku yg bukan tipe mahasiswa teladan yg rajin dan serius, hahaha.. Nah adikku kan juga ikutan di bandku ini, jadi gitaris, dan waktu itu kita nyiapin mau ikutan seleksi bandnya YPIA (wakaka...jadul bangets, ndutyke pasti ngguyu). Trus biasa lah ya cari2 studio. Aku agak lupa gimana yg jelas waktu itu kyknya studio pada full dan yg kosong hari Sabtu pagi. Lhaaaa.... bigsmile kalo mahasiswa emang libur ya Sabtu tapi waktu itu sekolah masih masuk, termasuk adikku. Dan mbuh aku lupa piye ceritane yg jelas akhirnya kita semua sepakat utk latihan di studio hari Sabtu itu, dengan memboloskan adikku bigsmilebigsmile. Aku juga udah lupa pelajarannya apa di Sabtu pagi itu yg jelas aku meracuni adikku "cuma bolos 2 jam pelajaran aja.." dan adikku iya2 aja hahaha... (yeah..dg tipe adikku yg agak lbh bandel sedikit drpd aku gt loh... btw adikku cowo bigsmile).


Jadilah pagi itu aku yg diamanahi ibuku utk nganter adikku ke sekolah, tidak mengemban amanah itu (astaghfirullah). Kok ya kebetulan studionya itu deket sekolah, jadi kita ngelewatin sekolah dg perasaan campur aduk, ya takut, ya antusias (pengalaman bolos demi ngeband pertama kali, ckckck...), dll. Aku juga msh ingat pas nyampe studio tmn2ku dah pada dtg trs pada goda2in adikku yg pake seragam pramuka. Nah ya sdh trs latihan deh. Trus di tengah2 latihan tiba2 hp adikku bunyi, lhah ibuku telpon.. ngapain???mindblown Langsung kita semua tuh yg sunyi senyap "jgn sampe kedengaran" dll. Dan ternyata apa yg terjadi? Jadi ceritanya ibuku di rmh lagi bersih2 kamar adikku. Terus ga sengaja tongkat pel nya nyenggol koleksi2 gitar2nya adikku yg digantung di tembok dan pada berjatuhan ke ubin (gitar yg elektrik bok..).. Terus takut gitarnya penyok2 atau kenapa2, ibuku lgsg telpon adikku mindblownmindblown. Ya ela.. Gini ini azab ringan karena tdk jujur pada ibu (jadi inget judul2 artikel di majalah hidayah neutral). Agak lupa tapi kayaknya waktu itu akhirnya aku n adikku cerita ke ibuku tentang bolos itu, hahaha... ampun ibu bigsmile.

Aku cerita ini sambil ngakak2 sama Irfan. Terus kita ngobrol2, ya emang segala sesuatu itu lbh lancar dan berkah kalo orang tua merestui, terutama ibu. Jadi ingat juga ceritanya siapa gitu aku pernah baca di blog, dia gagal2 terus apply beasiswa.. ternyata ibunya msh blm merestui..setelah tiba di satu titik ibunya merestui, aplikasi beasiswanya lolos. Dan kalau hidup kita sukses dan lancar, ya salah satunya karena doa dan restu orang tua.

Terus membahas restu suami/istri. Kok ya pas ceritanya.. Jadi ada seseorang (kasih tau gak ya wkwk bigsmile). Nah suatu kali ada sale tapi cuma di toko tertentu aja. Nah krn seseorang ini pgn kesana, dia berencana lgsg kesana sebelum ke kantor, tp g blg istrinya (mungkin kalo blg bakal ga boleh). Nah dan apa yg terjadi..pas di tempat parkir, mobilnya ditabrak dari blkg oleh mobil lain.. Ga jadi deh ke tokonya itu dan dia juga hrs patungan utk ganti rugi mobil yg nabrak itu (krn kebetulan dia juga dlm posisi salah).

Ya mungkin ini cuma aku aja yg ngepas2in.. tapi ya jadi pengingat juga ya, hendaknya kita melakukan hal2 atas serestu/seizin suami/istri dan orang tua.. Semoga barokah..

1 comment:

  1. ndutyke mewaliki eh mewakili dani mengucapkan terima kasih sudah dilink dan disebut di blog ini, muhahahaha.

    ReplyDelete