Thursday, 25 December 2014

Centennial Park, Sydney: the underestimated family park

Hari ini mencoba menikmati suasana hari Natal dengan jalan2 keluar. Aku masih ingat hari Natal taun lalu, ga terang dan hujan. Ipan ke kampus, wkwkwk...di kantor ternyata Tanv (temen sekantor, nama disamarkan ala kadarnya bigsmile) juga ngantor, yak begitulah hidup seorang research student..

Nah hari ini cerah (dan agak panas) dan kita memutuskan ke Centennial Park. Seingat Irfan ada jalan untuk belajar sepeda mengitari playground. Aku yang agak stress gara2 hasil belajar kemarin malam, niat banget bawa laptop mindblownmindblownmindblown supaya bisa baca2. Tapi ternyata pas nyampe sana, ngeliat rindangnya pohon2, rasanya rugi banget kalo cuma duduk aja. 

Mengutip kata Irfan, Centennial Park ini sering di-underestimate, karena letaknya deket dengan rumah (dan rata2 tempat tinggal mahasiswa2 unsw). Padahal banyak banget spot dan atraksi menarik untuk piknik. Dan seingatku selama kita di sini udah 5x kesini. Pertama dan kedua kali kesana kita masih belum punya mobil, jadi naik bis. Memang salah satu sisi negatif park ini adalah kalo kita naik bis, jalan kakinya jauh banget, lha wong tamannya aja luaaaaaas banget. 

http://www.centennialparklands.com.au/__data/assets/image/0007/72862/Cross_Country.jpg
Ini peta Centennial Park dan dua taman lain di sebelahnya, Moore Park dan Queens Park. Ini yang versi kecil jpg nya, versi gedenya di sini.

Nah gede banget kan? Pemandangannya bagus banget. Atraksinya banyak, ada naik kuda segala. Spot2 untuk BBQ atau piknik ada banyak (baru ingat, KPII dulu pernah ngadain BBQ di sini btw), kolam2 banyak, burung2 dan bebek2 dilepas liar, ada hutan kecil segala. Kalau liat di websitenya terus klik "things to do" bakal keluar banyak banget pilihan. Kita beberapa kali ke sini sih beda2 spotnya.


Nah ini kompilasi foto2 mulai dari dulu pertama kali kita ke sana sampai foto2 yg hari ini. Aku cuma cari foto2 yg dari FB dan ternyata sayang pemandangan2 bagus nya ga terlalu kefoto (ya karena yg di FB fokusnya foto Hanif yg sering ditunggu2 eyang2nya bigsmile).



 
2 tahun yg lalu saat Hanif masih kecil dan akyu masih langsing surprised.



 
Salah satu sudut playgroundnya, lumayan bervariasi sebetulnya mainan2nya tapi ga kefoto di sini. Ada jembatan goyang, ada flying fox jarak pendek, ada slide utk anak yg lbh besar jadi 1 dg rumah pohon, jungkat jungkit dan riding toys kecil2.


Ada track untuk belajar sepeda di sekeliling playground ini. Di bawah ini foto Hanif tadi pagi naik sepeda lewat situ.


Numpang nampilkan foto punya papa Ai hahaha... Jadi banyak sekali BBQ spot, termasuk di dekat playground. Ini foto waktu KPII BBQan di dekat playground.


Setiap ke sini, kita selalu mampir ke kolam bebek yang di tengah2. Bebek2nya buanyak, ditambah pelikan dan angsa hitam.

 






Silakan mencari foto2 lain di google image search ya ihihi... Yang jelas tempat ini recommended untuk piknik, olahraga, santai, baca buku, dll..

Bonus gambar:
Untuk lebih meng-exagerrate (iki opo bhs Indonya? Sampe lupa aku bigsmile) nuansa ngenesnya grad student:

2 comments:

  1. phdcomics ya? muhahaha. akan aku obok2 websitenya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakaka....malah tertarik PhDcomicsnya ya.. aku dulu pernah bikin kompilasi kecil2an: http://socalledvita.blogspot.com.au/2013/07/phd-explained.html

      Delete