Sunday, 9 November 2014

[review] Kiama Blowhole, New South Wales

Horeeeee nulis lagi.... wakaka terakhir post akhir Sept, udah gitu tampilan blog msh ga jelas krn dulu sempet ada niat pgn ganti template tp blm sempet dituntaskan Emoticon Shedding Tears karena tentu saja byk hal lain yg hrs didahulukan 
Rekap kilat sebulan kemarin. Alhamdulillah akhir Sept aku pecah telor jurnal *alhamdulillah..... Facebook Angel Smiley EmoticonFacebook Angel Smiley EmoticonFacebook Angel Smiley EmoticonFacebook Angel Smiley Emoticon *sujud syukur Sungguh yah semakin banyak pengalaman... ya nanti ditulis khusus sendiri juga. Tapi aku juga ngejar target lain yaitu harus selesai draft jurnal kedua yg based on experiments.. dan aku menargetkan ini selesai sebelum aku annual review awal nov. Seingatku total aku 2 minggu garap paper ini dan aku submit tepat Jumat sebelum review hari Rabunya. Kerja rodi sampai beberapa hari berturut2 aku pake salonpas di beberapa titik di tangan Facebook Curly Lips Emoticon

Bapake Hanif juga review sehari sebelum aku. Dan tentu saja dia kejar setoran supaya pas review ada hasil2 yg bisa ditampilkan. Terulang lah kembali edisi ditinggal nginap di lab kampus, hari2 wiken pergi sendirian, dst. Nah saking kejar2annya kerjaan kita sebelum review, kita udah rencana pgn jln2 yg agak jauhan setelah review. Sempat pgn ke Canberra naik kereta. Eh ternyata kalo naik kereta lbh lama drpd bis ya, ga tau kenapa blm ngecek. Jadi naik kereta 4 jam. Naik bis 3 jam. Sempat mikir2 apa nginep segala di Canbie. Trs sempet mikir alternatif lain ke The Entrance, naik kereta 3 jam. Pilihan lain Kiama, naik kereta 2.5 jam. Sempet maju mundur juga krn males perjalanannya. Dan karena kita pgn memanfaatkan tiket Sunday Funday yg 2.5$ unlimited utk semua Sydney Transport, perginya kan hrs hari Minggu, itu aku sbnrnya kurang suka (krn besoknya Senin, *kerja rodi lagi Emoticon screaming in fearEmoticon screaming in fear), aku lbh suka Sabtu krn besoknya Minggu, masih libur wkwkwk... Tapi bismillah deh diniati aja. akhirnya aku niati cari jadwal transportnya utk ke Kiama dan diprint. Kita niati berangkat yg jam 8 (ngebis dulu ke stasiun baru ngereta), nyampe Kiama jm 11, pulang yg jam 2 siang dan sampai di rumah jam 5 sore.

Alhamdulillah hari ini lancar, pagi Hanif bgn juga moodnya baik, bapake yg Sabtunya sempet flu alhamdulilllah sdh baikan. Bis tepat waktu, naik kereta dpt posisi yg enak.

*Tips 1* dari bapake Hanif
Kalo naik kereta dari Sydney ke arah selatan (Wolongong, Kiama, dll) pilih tempat duduk yg di timur karena bag ini yg menghadap ke pantai nantinya (pemandangannya lebih bagus, menurut bapake Hanif :p)



Seperti ini pemandangannya



Setelah sampai, atraksi utamanya tentu saja Kiama Blowhole (jangan diplesetkan yah namanya Facebook Confused Smiley) yg jaraknya dekat dari stasiun (kira2 15 menit jalan kaki). Kita menjauh sedikit utk beli makanan dulu. Walaupun di bawah ternyata ada juga fish market dan tentu saja fish n chips dan kawan2nya. 

Ini denahnya. Kita jalan dari "you are here" itu :p menyusuri jalannya melewati lighthouse dan brenti di blowholenya. 



menuju Kiama Blowhole point nya



Jadi blowhole ini adalah karang yg bolongnya sedemikian rupa sehingga terus kalo ada ombak, airnya bisa muncrat lewat bolongan itu tadi *semoga penjelasan saya bs dipahami Emoticon with cold sweatEmoticon with cold sweat). Kalo liat foto temen yg pernah kesana, dan liat di internet, jadinya kyk air mancur keluar dari karang gitu.

Ini dari kiama.com.au.

Tapi pas kita tadi kesono, ombaknya tenang sih. Jadi musti sabar nungguin pas ada ombak agak gede, baru muncul air mancurnya. Itupun ga tinggi kyk yg di foto itu ya. Hanif sih ga sabar nunggu, dia malah semangat "menantang diri sendiri", jalan2 di tebing batu2an yg ga rata itu. Sementara Hanif main2 diawasi bapake, aku sih seneng2 aja nungguin air mancur yg muncul bbrp kali. Apalagi kalo pas mancur kerasa seger kecipratan airnya Facebook big smile - Grin emoticonFacebook big smile - Grin emoticon.

Tebing batu2an. Pemandangannya bagus juga lho dari sini.





Hanif main2 terus dan ga mau brenti.. untung dia kebelet pipis, akhirnya pipis lah di Visitor Centre nya (liat denah yg tadi ya), ambil2 brosur2 (yg amboi...bagus2 foto2nya....). Kembali pulang dg melanjutkan menyusuri jalan yg tadi, di kanan laut dan di kiri2 cottage2 (pengen Facebook Tounge Out EmoticonFacebook Tounge Out Emoticon).


Ini cottage2nya.. Tadi di brosur2 ada harganya... tapi aku lupa :p

Pemandangannya aslinya lebih bagus... yg kurang bagus kamera eikeh Facebook squint emoticonFacebook squint emoticon


Makan fish chips n salad yg td dibeli.

Udah, lanjut jalan menyusuri pantai dan ternyata ada playground, tentulah Hanip main2 dulu. Foto ga usyah ya, byk anak lain kefoto :p, bukan hoax loyah. Balik jalan ke arah stasiun tp mampir dikit ke tempat beli fish chips tadi (bukan..bukan beli utk oleh2 di rumah, tapi krn tempat minum kita ktinggalan di situ wkwk Facebook Curly Lips EmoticonFacebook Curly Lips Emoticon), ternyata ga jauh dari playground yg tadi ada 1 lagi, tapi ya ga mampir. Setelah ambil tempat minum kita langsung balik ke stasiun. Ga lama setelah kereta brkt Hanip dan bapake sukses molor. Alhamdulillah bisa tidur di kereta cukup lama (akunya baca2 brosur yg poto2nya bagus2 itu trs baru tdr), bangun2 udah deket Sydney dlm keadaan segar.

Ya alhamdulillah ya cukup sukses piknik hari ini, semoga piknik2 besok2 sukses juga..
Btw tipsnya kok cuman 1? wakakak..... ya sutra nanti ditambahin lagi kalo ada yg lain wkwkwk...

3 comments:

  1. Huweeee Vit, menyenangkan baca jalan-jalane tapi mbayangke berjibaku menghadapi reviewne itu sesuatu yang luar biasa... :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe trims Dan.. kadang aku merasa perlu juga lho kita tulis berjibakunya itu/'perjuangan'2 kita, aku kalo baca tulisan2ku yg lama ttg 'susah'nya hidup dll jadi baru nyadar 'kekuatan' kita selama ini
      mungkin mirip rasanya kalo kamu nulis pengalaman2 semasa kamu sekolah dulu ('jaman susah' :D padahal ya susah - senang ada terus sampai sekarang hahaha)

      Delete
  2. pingin mrene tp kok adoh ya? minggu tgl 30 kita plesiran bersama genk funday sunday yuk? yg deket aja, misalnya ke.... mana tuh? Milson's Point?

    ReplyDelete