Saturday, 12 July 2014

Heffron Pedal Park, Maroubra


Akhir2 ini, aku punya misi (visi misi? Wkwk) memperbanyak variasi aktivitas Hanif, terutama yg fisik. Eh pas nulis ini aku malah jadi nginget2, dulu Hanif kl g k childcare ngapain aja ya? Seingatku ya ke playground ato ikut belanja aja.. Entahlah. Apa dulu krn blm pny mobil ya,waktu cukup tersita utk naik angkot ya?

Yg jls skr aku rajin merencanakan, hari ini Hanif ngapain2, dll.. Tiap ada kesempatan/wiken kita usahakan ajak Hanif keluar,apalagi kalo cerah. Nah setelah kemarin lumayan sering renang2, ternyata bosen juga ya tiap minggu renang (tuh kan untung belum les renang wkwkwk). Akhirnya keliling playground aja. Nah salah satu targetnya adalah Heffron Park ini. Dulu sempet ga sengaja lihat di google image waktu kita mau renang di Des Renford, kan sebelahnya Heffron Park ini. Aku lihat kok ada foto2 kayak jalan raya miniatur gitu ya. Dan akhirnya kesampaian juga kesana.

Waktu kita kesana, lumayan rame. Memang waktu itu ada 2 pesta ultah di situ, tapi kata bapake temennya Hanif yg kebetulan juga ketemu di situ, taman ini biasanya memang rame. Isinya anak2 plus ortu yg main sepeda dan scooter. Tamannya lucu, jadi kayak jalan raya tapi versi kecilnya. Ada zebra cross, tanjakan, turunan, jembatan, jalan buntu, bunderan, rambu2 (yg cukup variatif), apa lagi ya..


Ada bunderan

Bok ada rambu2 kanguru juga bok (Btw, di Macquarie aku pernah juga lihat rambu2 bebek crossing: hati2, bebek menyeberang jalan bigsmile)

Ada jembatan, ada lampu lalu lintas tenaga surya (maunya moto lampu + PV panelnya ini..ternyata lupa krn niatnya nunggu sepi ga ada anak2 baru mau foto..tapi ga pernah sepi selalu ada anak, jadinya lupa uneasy). Btw lucu yah lihat anak2 pada tertib berenti waktu lampunya merah... terus pada jalan waktu lampunya ijo./ semoga di Indo juga tertib begini wink (AMIN).

Hanif sangat menikmati main sepeda roda tiga di situ (btw, target selanjutnya: Hanif semoga bisa ngayuh sepeda sendiri! Selama ini msh 1/2 didorong -_- ). Apalagi setelah hampir 1/2 jam, kita baru tau kalo ada sobatnya dia di childcare juga main di situ (Sese -> nama tembakan bigsmile). Si Sese mahir banget main scooter. Aku n bapake Hanif jadi terinspirasi beli scooter juga. Semoga dapat yg cocok wink. Btw kita di situ sekitar 1 jam lebih, bahkan waktu diajak pulang Hanif sempet gak mau. 

Btw, pulang dari situ aku baca2 tentang scooter utk balita. Dan keterusan baca2 tentang aktivitas fisik utk balita dan anak, yg ternyata penting. Kalo gak salah aku baca minimal dlm sehari ada 60 menit unstructured physical activities dan 30 min structured physical activities. Kalo gak salah baca lho yaaaaa..... Maklum bacanya nyolong2 (mustinya baca yg terkait kuliah crycry).

Ini link yg lumayan bagus:

Dan banyak kok kalo digoogling..
Baiklah udahan dulu... Selamat beraktivitas bigsmilebigsmile

No comments:

Post a Comment