Saturday, 8 March 2014

Portable Car Seat; cek dulu, apakah aman?

Hyaaaa,,, 2 post sehari, padahal kemarin malam udah gak garap2 karena main2 utk bikin video ini T_T tapi ya pingin nulis saja dan berbagi pengalaman.

Jadi ceritanya, ga sengaja tadi aku liat di FBku (yg memang isinya byk online2 shop bayi2 n balita gitu Facebook Big Smile Grin Emoticon) ada yg iklanin portable car seat. Waktu aku liat fotonya, aku mikir eh serius nih? Modelnya mirip dg booster seat kalo di sini (utk anak mulai 4 thn kalo g salah), jd model yg gembuk2 gitu, bukan model yg ada dudukannya kyk punya Hanif. Harap maklum bok, sejak berurusan dg segala keribetan car seat di sini, aku jadi agak2 melek masalah car seat dan safety ini. Padahal dulu ya ga terlalu ngurus, wkwk...
Terus dari segi harga, aku juga agak sangsi karena harganya kok murah (di bawah 200 rb) krn ingetku dulu sebelum aku pindah kesini, aku sempat cari2 car seat dan yg paling murah 500ribu-an. 

Di iklannya malah ditulis mulai bisa dipake sejak bayi mulai bisa duduk, 6 bulanan gitu lah. Terus kebetulan ada foto bayinya yg dipakein car seat ini, kok kebetulan keliatan longgar di sana sini ya. Karena aku penasaran, akhirnya aku cari2 ttg gimana sih sebetulnya keamanan portable car seat ini.

Lego #21104 Mars Rover Curiosity timelapse build, featuring Bob the Builder

This video is the collaborative side project of two elect eng PhD students (side project = we're just so fed up with our research and PhD things and we need to do something else!!!).
So, my husband's something else is: Mars Curiosity Lego, which I found out later to be a limited edition Lego (yea he still didn't tell me how much it costed but it's fine for me... at least lego is something positive not like smoking or drugs :p )

He made a time lapse video of him Bob the Builder making the Curiosity robot, and asked me to do a music backing --> becomes my something else side project.

The theme was found in 10 minutes, but gosh to play it perfectly (and also to have some consistent notes in my mind) was so difficult. I promise, after I finish my PhD I'd maintain again my existence in music society (what?!).

So here it is, a video which we can blame on for taking some of my time (our time, actually..) supposed to be for research T_T



Saturday, 1 March 2014

Fruit & Veggie Smoothie Recipes for Toddlers

Lagi semangat banget pingin bikin juice buah-sayur segar,,, karena gaya makan yg kurang sehat seperti keluargaku Emoticon crying tears of joyEmoticon crying tears of joy. Blendernya masih besok sih baru mau belinya, hihi.... Tapi kumpulin resepnya dulu rek, besok biar sekalian beli sayur dan buahnya...

*PS. seperti halnya kumpulan link2 contekan resep ku yg berkembang terus, link2 di sini mungkin bakal nambah, apalagi aku tertarik dg resep2 yg tanpa susu/yoghurt...

Pake susu/yoghurt

Frozen banana, spinach

http://www.sheknows.com/food-and-recipes/articles/977849/healthy-smoothies-kids-will-actually-enjoy
 .baby carrot, frozen pineapple, frozen mango, orange (juice?)
 .baby spinach, frozen mixed berries

Tanpa susu
Baby Spinach, Banana, Pineapple
http://greenlitebites.com/2013/05/13/simple-green-pineapple-smoothie/

Baby Spinach, Pear
http://www.oasisliving.com.au/products/recipes/smoothies/

(Avocado), Baby Spinach, Pear, Kiwi
http://www.rebootwithjoe.com/green-monster-smoothie/


Hiding veggies recipes
Pumpkin Pancake
http://www.sideofsneakers.com/tinysneakers/baby-pancakes/