Saturday, 31 August 2013

A to Z... my Birthday

Hehe ternyata ada buanyak draft post isinya 1 - 2 kalimat, sekedar pengingat kalo aku pgn nulis ini, itu.. minggu ini mulai full kembali karena sdh mulai nulis lagi..Kmrn2 sempet nampak lowong karena kegiatan studi seputar membaca, belajar, berpikir, malah susah konsentrasi. Kalau sudah mulai menulis, lbh gampang memaksa diri utk full konsentrasi. Alhamdulillah siang ini (hari Sabtu ye... catet! xD) sudah selesai target pertama.. target2 selanjutnya tentu saja menyusul tp kali ini istirahat dulu.. mari nulis yg lain :D.. bahkan tadi sblm pulang dari kampus aku berani matikan PCku lho, hahaha (biasanya ga pernah dimatikan, berharap2 ada waktu+tenaga+keinginan untuk kerja dari rumah).

Nah post yg ini aku pgn bikin post yg terkait ultah, ya biar ada penandanya aja  ultah kali ini. Terus entah kenapa biar agak beda dari sebelum2nya aku mau nyoba postnya mengandung huruf A sampai Z (don't ask me why... wangsit dari mana ini hahaha eike juga kagak tau xD).

Alhamdulillah, kamis kemarin hari ultahku yang, ke-31! haha kadang lupa kalo aku ini sdh (mulai) tua.. Tapi ya hari berjalan seperti biasanya.
Bangun, ngerjakan ini itu rutinitas pagi, malah anter Hanif lbh pagi dari biasanya krn mau ada janjian dg speech therapist di tigger's.
Childcarenya hanif mmg nawarkan jasa speech therapist dan sdh bbrp kali gurunya nyarankan hanif utk discreening krn dirasa perkembangan bicaranya agak terlambat. Jam setengah 9 sdh nyampe sana :p.
Dari sana aku ke perpus utk nggarap (iyes, kejar setoran) trs balik lagi sama bapake hanif jm 10 krg. Ketemuan dg speech therapistnya, bareng sm hanif, ditanya2 sambil hanifnya discreening santai.
Emang sebetulnya sebulanan terakhir ini byk perkembangan bicaranya hanif. Dia sdh bs blg "ibu" dg jelas, hehe, biasanya "bubu". lalu mulai bicara 2 kata - 3 kata, tp mmg hrs dipancing dulu. dan pengucapannya msh blm jelas. "bapak opi piss" (bapak, open please) "good thight" (good night) "mall" (small) xD "hak" (hat) ya itulah contoh2 yg tdk jelas.

F -> pass :P
Intinya, therapistnya blg bahwa untuk ukuran anak 2 thn, masih masuk kategori "okay", tp kalo kita g ngapa2in (biarin aja), ntar masuk usia 3 thn bs jd problem.
Justru kita ke dia itu supaya bisa tau musti ngapain kok, hehe :D.
Kita dikasih tips2 yg sebetulnya, bbrp sudah kita terapkan. Misal, selalu ucapkan kata2 yg berhub dg yg dia/kita lakukan, beri contoh, buat supaya dia ngomong (kdg mmg butuh kesabaran.. misalnya kita sdh tau dia minta sesuatu, mainan misalnya, mmg lbh cepet kalo mainannya langsung dikasihkan. Kalo misalnya kita pancing dia utk ngomong ("Car, please? Car, please?") itu biasanya lebih lama waktunya sampai akhirnya dia blg "car please", hehe... tapi itulah.. aku pernah baca di mana ya, kadang kemalesan ortu itu berakibat negatif utk anak, misalnya males ngajarin anak pake sepatu krn lbh cepet makein sepatu, dll dst... begitulah..

Lanjut kerja lagi seperti biasa setelah balik dari tigger's. Oya speech therapistnya baik, dia ksh tau kalo tarif dia per session 70$ dan kita dikasih bbrp opsi terkait apakah asuransi kita mengcover itu, dan kalopun ga ada dana, dia blg msh bisa work on it (kayaknya sih kalo g ada cover asuransi / g ada dana... mungkin dia cuma kasih tips2 aja, tanpa ketemuan/session khusus dg dia lagi.. hehe :D)
Mr. Astria minta tetep ada perayaan spesial, paling gampang dg makan di luar. Oke lah, dipikir2 kok ya perlu juga, ntar kalo tiap hari berjalan sama terus, bisa stress :D.
Nah lucunya siang2 tiba2 temenku, namanya mitra, nyamperin, ngucapin happy bday trs cerita2.. dia cerita kl dia org yg suka ngerayakan, supaya terasa spesial, dan dia blg sebaiknya dirayain.. owalah dlm hati aku mbatin, iya mbak kalo di Indo hayuk aja traktiran sini.. ngajak 6 org 8 org ke galaxy mall (hahaha galaxy mol xD) ga sampe 500 ribu... mau ke Sushi Tei, XO Suki, dll dst... Sayang sekali di sini termasuk golongan penghasilan minim xD hihi..
Orang kemarin kan akhirnya kita malamnya makan di resto malaysia (I'm sorry my father xD) bertiga sama hanif totalnya 45$... jadi maaf ye teman2ku di sini, mudah2an ada rezeki ya nanti kita bisa makan2..
Pulang malem, dan besoknya hari berjalan seperti biasa..
Q -> pass, haha..

Rezeki tiap orang sudah ada takarannya,.. lho kenapa kok tiba2 ngomong gini? Karena di hari Jumat itu sorenya kita dapat surat jawaban aplikasi review child care benefit kita yg kedua kalinya... dan aplikasi kita ditolak..
Syukurlah setelah penolakan yg pertama kita sudah lebih ikhlas, kalo dulu sempet muncul rasa iri dan merasa tdk adil, kok temen2 kita pada dapet (dan bukan cuma satu... tapi lima temen...)
Tapi trs kita berdua merasa, ya sudah, kalau memang itu hak kita, insya Allah kita dapet, tapi kalo memang itu bukan hak kita, ya ikhlas kl tdk dapet.. dan memang tidak dapet..
Usaha semaksimal mungkin sudah, berdoa juga sudah, kalau tidak dapat CCB mungkin ada rezeki lewat jalur yg lain.. Berarti Allah memandang keluarga kita mampu menghadapi tantangan ini... ya sudah bismillah.
V -> pass lagi haha
Weekend biasanya diisi dg belanja mingguan dan jalan2, tapi wiken ini kita berdua sepakat ngampus: aku ada target draft laporan yg mmg pgn ta selesaikan minggu ini, dan kak ipan ada target review di hari senin. Jadinya pagi ini aku ngampus, jm mkn siang pulang, lalu gantian. Alhamdulillah aku senang kok bs kerja hari libur begini dan target juga tercapai, besok nih baru belanja..
X -> pass...
Ya sudah sekian dulu cerita singkatku tentang kesan pesan ultah disambung wiken kerja keras.. Mungkin sebentar lagi aku mau tidur (sebentar lagi, soalnya aku ada target lain mau bikin presentasi 6 slide utk mata kuliah research induction jumat depan :D)
Zzzzzzzz

horeee berhasil juga aku bikin post iseng A to Z hahaha

No comments:

Post a Comment