Thursday, 17 January 2013

Di Australia, Sepatu Kulit Babi

Yak, sebelum baca postingan berikut ini, mari kita simak tembang tempodoeloe berjudul "Sepatu Dari Kulit Rusa"... Mareeeeeeee :D


Yeah, haha lagu jaman SD.
Lho, apa hubungannya? Hahaha... jadi ceritanya, niat membelikan Hanif sepatu sebelum berangkat ke OZ, ternyata ga kesampaian. Hanif sudah punya sepatu OshKosh ukuran no. 7, tapi ternyata cacat produk, bag kirinya lebih besar daripada yg kanan. Karena sampai keberangkatan ke Sydney saya nggak sempat mbelikan sepatu, akhirnya diniati lah beli sepatu di sini (yg sebetulnya saya hindari karena konon MAHAL T_T).

Ternyata fanatisme saya terhadap OshKosh tidak luntur, karena liat2 merk lain di sini kok kurang oke ya, ingatnya OshKosh terus (yah mirip seperti fanatisme terhadap cowok lah, hahaha), eh lha kok mall2 di sini ini tutupnya sore (rata2 jam 6 sore, bandingkan dong dg di Indo, lah jam6 sore mah pada baru berangkat ngemall kalo di iNdo T_T), jadi hari Minggu mau ke Westfield Bondi Junction, ga jadi, lha wong tidur siang, bangunnya kok jam 5 sore, ntar berangkat mallnya dah tutup?! XD

Akhirnya ngecek toko onlinenya OshKosh. Wow bayangkan ngilernya diriku melihat model2 lucu ini..



Wah tapi ternyata online shopping di sini kurang mengasyikkan, soalnya ongkirnya rata2 10 dolaran, whew T_T. Free delivery kalo belanjanya di atas 50 AUD. Akhirnya hari Selasa setelah lodge visa application, meluncur ke Bondi Jnc.

Sampai di sana beberapa model lucu2 yang memang sudah diincar di website langsung dicobain. Tapi suami bolak balik membolak balik :D sepatu seperti kalau biasanya membolak balik makanan mencari label halal atau meneliti komposisinya. "Jangan yang leather" katanya. Ooo.. sepatunya memang ada komposisinya seperti makanan, memang ada tulisan leather insole. atau memang ada juga yang sepatu kulit alias leather semua. "Boleh yang leather, asalkan made in Indonesia" katanya lagi. Loh emang kenapa? ooo.. ternyata di luar negeri, sepatu kulit biasanya terbuat dari kulit babi. Wakaka, saya ga merhatiin lho, malahan waktu di Jerman saya beli sepatu boot kulit, kulit apa ya itu dulu :P.

Saya tanyakan jenis kulit apa yang dipake, ke pelayannya. "Either cow's or pig's" katanya, yang lalu dicek lagi, dan ternyata benar, "most likely pig.". Suami juga ngasih tau, jangan beli sepatu kulit di Target (Sogo-nya Aussie :P), karena pernah ada yg tanya, dan dikonfirmasi bahwa semua sepatu kulit di situ adalah kulit babi. ooo... wah ini pengalaman baru untuk saya, semoga menjadi info yang berguna.
Lho, emang kenapa sih kalo sepatunya kulit babi? haha kita sambung di lain kesempatan.. sekian info dari Sydney..

No comments:

Post a Comment