Friday, 25 May 2012

Puasa

Aku teringat puasa pertamaku bersama keluarga kecilku. Waktu itu, keluarga kecilku = aku + suami. Di bulan kedua pernikahan. Waktu itu masih belum nemu rumah, jadi masih numpang. Kurang berkesan. Gak terlalu ingat :D. (Ya ingat sedikit2 sih, puasaan di gang1... puasaan di G6... dll dll).

Puasa kedua dengan keluarga kecilku. Aku + suami + bayi kecil 1 bulan :D. Sudah di rumah sendiri. Masih cuti, belum ngantor lagi. Masih beberapa kali bangun sepanjang malam. Masih menabung asi. Masih ingat, bangun sekitar jam setengah 2 pagi, nyusuin, pumping2 :D, sebelum tidur lagi nyalakan rice cooker yg sdh diisi nasi sejak jam 8 malam :D. Bangun lagi masak3 utk sahur, lalu biasanya sambil nunggiu imsak dan subuh, suami nonton tv, aku ngenet sambil kadang2 pumping lagi. Ha! I even forget it now that I could survive at that time :D. I mean, by that kind of pembantu :p and new baby.


Puasa ketiga, sebentar lagi :D. Bayi kecil sudah akan memasuki dunia toddler :D. Setelah sebelumnya menggebu2 ingin menyusul suami dengan segera ke belahan bumi selatan, keinginan harus dikompromikan dengan langkah yang sudah ditempuh. Tidak apa2, yg penting kumpul dulu. Puasa sebentar lagi, semoga keluarga kami lengkap lagi. Bapak, Hanif dan Ibu tunggu ya :D. Amin......

=====================
Tambahan: tadi sebelum bikin posting ini, bikin mie rebus. tiba2 teringat puasa2 lalu di tempat nun jauh di sana. Sahur dan buka puasa di kamar asrama sendirian saja dengan laptop yg setia menayangkan aplikasi Athan -__-, untung2 kadang2 bisa ngajak makan bareng2 di kamar asrama yg lain. Jam 8 malam masih keliaran nunggu bus yang akan membawa ke tempat buka puasa bersama :D. Matahari baru terbenam jam setengah 9 malam. Hehe anehnya aku kok ga ingat ya suasana siangnya sebelum buka. Apakah kehausan? Kelaparan? Sudah lupa :D. Yg ingat hanya pas sahur dan buka saja :D.

Lalu puasa di tempat lain di utara juga. Ini puasa pertamaku dengan suami (yang waktu itu blm jadi suami :D). Yang paling berkesan tentu saja "terpaksa" buka puasa bersama di bus stop depan supermaket Seiyuu dengan menu Takoyaki, karena ketinggalan bus. Nah kalau yg ini masih ingat gimana siang2nya. yaaa ada haus, ada lapar, tapi ya tetap saja kami berjalan kesana kemari di musim panas itu.

Puasa2 selanjutnya, insya Allah di musim dingin di selatan. Amin....

2 comments:

  1. sweet memories... Eh kok pas ya? Kalau aku baru aja tadi (sblm baca ini) ingat pas jaman2 lembur malam2 hari ramadhan dan kadang ke hackerspace malam2 lailatul coding :p

    ReplyDelete
  2. oiya ya! Lailatul coding :p.
    edisi punya bayi baru, buka-tutup pager sendiri, keluar lewat pintu samping, dll dll :p

    ReplyDelete