Thursday, 26 April 2012

Hanif 10 bulan :D

update 27 april 2012: nemu milestones yg lbh lengkap!

mari kita pake :p

linknya: http://tumblon.com/milestones/age/10%20months


Milestone ?Age Range ?Development Area ?
Crawls up stairs ->Hanif banget
9-11 monthsGross Motor
Follows simple instructions -> kadang2 (pipis, turun dari kasur)
9-24 monthsCognitive
month 9Gross Motor
Voluntarily releases objects -> ?membuang seenaknya :p
9-12 monthsFine Motor

Wednesday, 18 April 2012

Hanif 9.5 bulan :p

 [Untuk bapake Hanif]
Pernah baca kalo kita dilarang meng-underestimate bayi. Mereka ngerti lho, meskipun keliatannya ga ngerti. Hanif juga. Sekarang Hanif sudah bisa ditatur (diajak pipis?! :P). Dulu2 sih pentaturan masih sering blm berhasil. Sudah dibawa ke kamar mandi, burungnya  dibasah2in pake air, trs dibilangi "pipis yuk, pipis, pisss...pisss....currr...currrrr" -__- eh tdk terjadi apa2.
Nah skr2 ini kayaknya dia mulai ngerti. Setiap dibawa ke kamar mandi, setelah ritual2 tadi dilakukan, terdengar dia agak ngeden dan lalu mengucurlah :P pipisnya.. Sekarang malah g perlu dibasah2in, cuma dibawa ke kamar mandi, dibilangi "pis yuk!" dia langsung ngeden sedikit dan pipis sendiri. Alhamdulillah pinternya 


Wednesday, 11 April 2012

Hanif 9 bulan :p

wow tampilan blogspot baru ya?! peace sign hmm agak blm terbiasa.
btw, apa perlu dijelaskan lagi ya, kalo dulu tujuan blog ini dibuat adalah sebagai penyambung lidahku dg keluargaku waktu aku sekolah di jerman (krn lbh fleksibel drpd email), setelah balik indo ada bbrp fase ga jelas dari blog ini smileysmiley dan sekarang, hmmmm mungkin gantian sebagai penyambung lidahku dg suami (mas Astria) sementara dia sudah di Sydney duluan ya?? peace signpeace sign

====================================================
Halo (ba)pak(e Hanif).. peace sign pagi ini aku diceritain eyange Hanif, pas aku mandi, Hanif lagi duduk manis dipangku eyang (eyang liat tv), tiba2 kakinya melorot -> tanda2 minta turun ke lantai. Ternyata minta jalan (tanda: menolak merangkak). Biasanya kalo gini, kita "titah" (opo yo bhs indonya :p) nanti dia jalan2 sendiri. Dikira ibuku bakal jalan ke arah tv (biasanya), oh tnyt tidak. dikira mau ke tangga (ini juga biasanya), oh tynt tdk. eeeh ternyata dia langsung belok ke kamar eyang & jalan ke arah tempat tidur. hahaha.... sdh ngantuk ternyata. akhirnya bobok (setelah sebelumnya minum susu :p).
Kata ibuku "wah Hanif sudah bisa komunikasi ya :D