Thursday, 5 January 2012

MPASI Hanif




Hehehe, ternyata g jauh beda dg ortu2 (terutama ibu2) lainnya :p. Jadi kukira sejak dulu diriku itu anti kemapanan dan ga suka sesuatu yg pasaran :p. ternyata sama ajaaa... dulu jaman para ibu2 dan bpk2 (baca:tmn2ku yg sdh jadi ibu n bpk) pada rame upload (baca: pamer :p) foto anak di internet... eeeh tnyt aku juga pengen ).

trus pada lagi ngetren bikin ijazah2an ala S1 utk asi ekslusif, pertama2 liat mikirnya "oposeh iki" tapi ujung2nya pingin bikin jugaaaa .
trus pada lagi ngetren upload persiapan Mpasi, peralatannya, menu2nya dll mikirnya "opomaneh iki? lebay!!" ternyata pgn jugaaaaa .. hihi maklum anak pertama, masih seru!

baiklah mana duluan ya.. mulai dg resep mpasi hanif aaah...
hihihi kalo baca2 di internet, ibu2 tuh rajin banget ya! bikin resep2 mpasi macem2, dibikin rapi di excel, ada yg dikasih hiasan2 gambar2 dll, dg variasi menu yg bagaikan memanfaatkan rumus kombinasi atau permutasi . oh ternyata aku tipe yg malesan, akhirnya bikin menu mpasi hanif cuma begini doang;
*seminggu 1 sampai 2 jenis mknan aja
#oh tiba2 inget kalo pernah upload picturenya di tumblrku.. mari kita lihat


 
wahaha... kebiasan bikin slide power point :p. males bgt yah ga kayak ibu2 yg rajin itu pake tabe2 di excel.. ini kalendernya aja ngopy kalendernya windows... pokokya ada sekitar 4 minggu.. tiap minggu 1 atau 2 macem makanan saja. yg dlm kurung kotak itu cadangan kalo misalnya tukang sayurnya ga bawa :p.

ternyata realisasinya gimane? hyak itulah ternyata ga sesuai (spt pengalaman ibu2 pd umumnya :p).

minggu pertama alpukatnya jadi, hehe sembelit. hbs alpukat pepaya, mungkin bisa ga sembelit. waluh kukusnya ga jadi. pgn nyoba2 BLW g jadi juga deh, haha. krn sejak micua (misua :p ) ke oz, balik lagi dah ke rmh simbok, wah3 pasti dilarang nyoba yg aneh2 ke anak (baca: cucunya ). hbs pepaya terpaksa buah lagi, tukang sayurya bawanya apel, sebtulnya pgn pir krn ktnya bikin g sembelit. yaudah nyoba apel kukus.
oya niatan 1 minggu 1 sampai 2 macam makanan juga ga jelas :p. krn bikinnya tergantung blendernya & makanannya juga. kyk pas pepaya, blender 2x cuma jadi 6x makan, ya sudah. apel jadi 7x porsi, lumayan lah. (aaargh jd pgn cerita ttg peralatan mpasi hanif... hahaha ikut2an tren ibu2 skr :p)

sebetulnya hbs apel pgn buncis kukus atau waluh kukus,,, ah tp males debat dg simbok, simbok kyke sdh g sbr pgn nyuapin pisang,,, yasud terpaksa pisang deeeee.

realisasi waktu, juga ga sama dg rencana. rencana semula mkn 2x pagi n sore stlh mandi. realisasinya, ya suka2 aja. pagi makan. kl siang anaknya keliatan kelaperan, ya dksh mkn lagi. yg jls tetep 2x sehari .

oke sekian dulu perjalanan mpasi hanif.. lain kali mari kita lanjutkan dengan peralatan mpasi dan ijazah ijazahan lulus asi ekslusif




4 comments:

  1. itu daftar makanan apa sudah disetujui si bocah cilik?
    jangan-jangan dia tidak doyan :(

    semoga tidak sampe stress mikirin anak yg pas masa gak doyan makan, bobot sampe turun....seperti ibu-ibu lainnya :D

    ReplyDelete
  2. lha gmn taunya kl dia setuju? yg jelas doyan kok... btw kapan ya masa gak doyan mkn itu? #menyimak

    ReplyDelete
  3. ndi ijazahe, bhahahahaha.... sorry. i know i laugh now, but there's a chance i'll do the same later on.... secara, ente yg tomboy aja akhirnya bikin ijazah, apalagi aneeee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ga sempet dan akhirnya males, hahaha..

      Delete