Sunday, 1 January 2012

2012 (hidup adalah perjuangan :p)

wow sudah 2012 ya? (drinking) horeeee happy new yeah

tiba2 pgn nulis ini.

4 years ago
november 2006 (kalo ga salah (doh)), bandara juanda
sore hari menjelang berangkat ke jerman. hehehe, tiba2 skr jadi sering inget momen itu. berangkat bareng 4 dosen lain, semua laki2 & semua sudah berkeluarga. semua istri2 & anaknya kelihatan sendu. ada 1 yg istrinya hamil 9 bulan pula, nangis. ibu2 yg lain juga nangis. aku satu2nya yg perempuan, muda pula (:p), suami apalagi anak blm ada, sudah amat sangat penasaran, ingin tahu seperti apa luar negeri itu.
4 tahun kemudian, desember 2011, barulah aku mengerti kenapa ibu2 dan anak2 itu dulu wajahnya sendu & menangis pilu (hahaha.... biar rhyming :p)..
karena bberapa hari sebelum kak irpan berangkat, sudah sedih2 sedikit rasanya :(. ibu mertua juga ikut2an sedih, dg alasan yg sama: sedih bukan karena ditinggal, tapi karena ada keluarga yang terpisah :(.
aku sedih juga karena harus meninggalkan rumah #gang8,,, rumah yg dulu kita bangun dari nol (hahaha ya sebetulnya gak segitunya kaleeeee :P)
sekarang setiap kali beres2 barang di gang8 (diangkutin ke gang1) rasanya sedih. dulu kita isi rumah itu sedikit demi sedikit... eeeeeh ini udah dipindah2 ke gang1. belum tau bagaimana nasib barang2 yg g memungkinkan utk dipindah..
ada sdkt rasa enggan mindahin barang2 di gang8, semakin terasa nyata kalo rumah ini ga ditinggali lagi (mudah2an bisa dikontrakkan, amin.. semakin sedih kalo rumah itu ga ditinggali).


haha... jadi tau rasanya ibu2 yg ditinggal ke jerman dulu. msh inget bu zaini ngusep air matanya pake ujung jilbab :p. trus msh inget istrinya pak agus yg sedih krn hrs jual sepeda motor (krn ditinggal p agus k jerman), katanya motornya itu byk kenangannya.

yah tapi begitulah bro, hidup adalah perjuangan. hampir semua ngalami fase ini. ada tmn yg s2 ke aussie (dia cewek), ninggalin suami & anaknya, n terpaksa jual mobil krn suaminya lbh suka naik motor. bpk ibu mertuaku juga sama, merantau ke aussie, ninggalin rumah utk dikontrakkan k org lain. rata2 dosen2 yg sekolah ke LN perlu settled dulu sekitar 6 bln, baru keluarganya nyusul, bahkan ya ada yg keluarga ga nyusul. jadi yah mari kita nikmati saja perjalanan hidup ini.

oya.. haha ada lagi.. sekarang juga jadi inget dg kelakuan bapak2 itu semasa di jerman. hobinya telpon2an n webcaman sama keluarganya terus.. omg skr aku juga begituhh :p. sblm brkt kak ipan memastikan skypenya bisa dipake. tnyt supaya anaknya ga lupa (katanya0, hahaha bener deh aku menjalani rutinitas seperti bapak2 itu dulu

jadi intinya apa nih? intinya selamat taun baru, hahaha... bukan2. intinya
1. mari bersyukur krn sdh pernah keluar negeri dlm keadaan single. sumpe asyik banget! mbyak mbyakan sepuasnya (pinjam istilah oyn :p)
2. mari bersyukur atas apapun dalam fase kehidupan ini (hahaha... males bikin kalimat bijak :p)
3. selamat taun baru, 2012, aussie saya datangggg! >:p

2 comments:

  1. cukup menyedihkan...eh membuat sedih, yg mbaca ...hiks

    Semoga lekas berkumpul lagi di Auzzie , dan cepat nambah adek buat Hanif yg made in Oz ... amiin

    ReplyDelete
  2. Halo Diduddddd :p

    Aminnnnn! :p
    hahaha iyo kmrn kok dah ada dosen yg blg kalo bisa PhD ya (pernah hamil di sana -___-) :p

    ReplyDelete