Thursday, 17 November 2011

Renungan Dini Hari #8 17nov11

#from my tumblr


Yup, ini dini hari. jam 3.15 pagi. Sebetulnya saya bahkan tidak bisa tidur sejak jam setengah 2 tadi. tapi kira2 dari jam setengah 2 sampai jam 2.15 saya uring2an, mangkel2 sendiri karena suatu hal yg sudah, g usah ditulis di sini. ketika akhirnya saya menyerah untuk mencoba tidur lagi, akhirnya saya pandangi wajah anak saya yg lagi tidur. Alhamdulillah, seperti selalu begitu, gondok saya hilang kalau lihat anak. Tiba2 muncul keinginan untuk sholat malam. Sudah lama saya nggak solat malam. terakhir mungkin waktu hamil, sangat jarang. yang paling sering pas pulang dari jerman. hampir tiap hari solat malam. karena lagi #galau, hahaha...

Alhamdulillah, tiba2 teringat lagi teman saya, perempuan, sesama dosen. dia skr lagi s3, & dia cerita kalau rutinitasnya skr adalah, tidur malam awal mbarengi kedua anaknya, lalu dia bangun lagi jam 1 atau jam 2 dini hari utk belajar. kemarin ini mlh saya baru tau kalo dia punya kebiasaan nyuci (pake mesin cuci) ya dini hari itu. krn di rumahnya ga pake pompa air, jd kalo mau nyuci hrs nunggu aliran air lancar, at which is dini hari :)
Alhamdulillah lalu teringat lagi seorang dosen saya, beliau pernah cerita bhw skr beliau mencoba lbh santai menghadapi hidup. kok ya pas contoh yg dipakai yaitu saat beliau sulit tidur. katanya "saya sekarang kalau susah tidur, ya sudah ga usah dilawan. ga usah dipaksakan tidur dik! :) ya saya pakai melakukan hal lain.. dijalani saja..."
oahemmm ga kebayang wes, nanti ada kuliah pagi.. hmm kita ambil santainya saja. yg penting kuliah hrs tetep jln. mungkin nanti pulang agak awal aja kalo memang ngantuk. untuk masak sarapan, mungkin beli saja ya :). Alhamdulillah (lagi2 :)) ada tetangga jual nasi kuning, alhamdulillah :) kita masih punya uang & mampu utk beli.

Oya tadi teringat juga, teman2 dokter yg jaga. hehehe okelah, mereka sdh berulang kali jaga & tdk tidur. saya yah baru sekali ini (pada masa skr :)) tdk bisa tidur.
Jadi ya marilah kita syukuri saja & ambil hikmahnya :):)
oya sampai lupa, tetap Alhamdulillah, tadi bangun saya lapar, sempet khawatir insomnia & kepikiran ini akan mempengaruhi ASI saya, tp untung selalu ada stok susu UHT.. ini lumayan sambil minum susu :):)


No comments:

Post a Comment