Thursday, 17 November 2011

Renungan Dini Hari #8 17nov11

#from my tumblr


Yup, ini dini hari. jam 3.15 pagi. Sebetulnya saya bahkan tidak bisa tidur sejak jam setengah 2 tadi. tapi kira2 dari jam setengah 2 sampai jam 2.15 saya uring2an, mangkel2 sendiri karena suatu hal yg sudah, g usah ditulis di sini. ketika akhirnya saya menyerah untuk mencoba tidur lagi, akhirnya saya pandangi wajah anak saya yg lagi tidur. Alhamdulillah, seperti selalu begitu, gondok saya hilang kalau lihat anak. Tiba2 muncul keinginan untuk sholat malam. Sudah lama saya nggak solat malam. terakhir mungkin waktu hamil, sangat jarang. yang paling sering pas pulang dari jerman. hampir tiap hari solat malam. karena lagi #galau, hahaha...

Alhamdulillah, tiba2 teringat lagi teman saya, perempuan, sesama dosen. dia skr lagi s3, & dia cerita kalau rutinitasnya skr adalah, tidur malam awal mbarengi kedua anaknya, lalu dia bangun lagi jam 1 atau jam 2 dini hari utk belajar. kemarin ini mlh saya baru tau kalo dia punya kebiasaan nyuci (pake mesin cuci) ya dini hari itu. krn di rumahnya ga pake pompa air, jd kalo mau nyuci hrs nunggu aliran air lancar, at which is dini hari :)
Alhamdulillah lalu teringat lagi seorang dosen saya, beliau pernah cerita bhw skr beliau mencoba lbh santai menghadapi hidup. kok ya pas contoh yg dipakai yaitu saat beliau sulit tidur. katanya "saya sekarang kalau susah tidur, ya sudah ga usah dilawan. ga usah dipaksakan tidur dik! :) ya saya pakai melakukan hal lain.. dijalani saja..."
oahemmm ga kebayang wes, nanti ada kuliah pagi.. hmm kita ambil santainya saja. yg penting kuliah hrs tetep jln. mungkin nanti pulang agak awal aja kalo memang ngantuk. untuk masak sarapan, mungkin beli saja ya :). Alhamdulillah (lagi2 :)) ada tetangga jual nasi kuning, alhamdulillah :) kita masih punya uang & mampu utk beli.

Saturday, 5 November 2011

Target 2012, 2013, 2014...

Sebetulnya dari kemaren2 pgn nulis ttg makanan bebas MSG (yah topik ibu rmh tangga banget :p) tapi kok pgn segera nulis yg ini ya... selak (bhs indonesianya "selak apa ya? oh "keburu") iya keburu ilang momentumnya (fisika banget :p).

Oke jadi ceritanya, kemarin pas pulang dari Jogja ketiduran di kereta, dan mimpi tentang diriku sendiri membuat target. pas bangun bengong sebentar, dan owh, harus segera ditulis nih. Sebagai reminder jua. selama ini sih memang sudah dipikir2 sekilas saja, tapi setelah ada target di mimpi kemarin, tnyt waktunya cukup mefettttt (:.

di mimpi kmrn, secara sadar (kok bisa ya?!) aku menjadwalkan diriku akan nyusul kak ipan ke ostrali thn dpn, alias thn 2012. tapi bukan buat sekolah loya!! cuma untuk ikutan hura2 :p (ato ikutan hidup penuh perjuangan??). nah terus kpn skolahnya? ternyata paing sip sepertinya tahun depannya lagi, thn 2013. seprtinya cukup pas2an. thn 2013 hanyif (panggilane hanif :p "hanyif... hanyif.. :p" umurnya kira2 dah 1.5 thn. kak ipan sdh menjalan s3nya selama 1thn. saatnya saya nyusul :D.

Thursday, 3 November 2011

Mari Membaca Blog Lain :p

Halah, postingan yg katanya mau nulis 4 tulisan dalam sehari ternyata lagi2 terkalahkan oleh kewajiban ala ibu rmh tangga

Baiklah meskipun byk ide menulis, kita mulai saja dg topik yg satu ini. Posting kali ini berjudul "mari membaca blog lain" . ilham (halah.. ilham :p) ini muncul kira2 2 minggu yg lalu. jadi ceritanya secara g sengaja aku baca2 lagi blog slh1 sobatku (yg ini :p) yg lalu mengingatkan aku akan blog tmnnya dia (yg sebtlnya tmnku juga, tp g pernah kenalan :p). blog yg dimaksud adalah ai23.wordpress.com/, blognya bu nur aini, dosen informatika its yg super itu ;).

jadi dulu ga sengaja kenal nur aini dari blognya alief tadi, waktu itu kyknya hampir barengan aku s2 di jerman & nur aini s2 di taiwan, tapi sungguh beda outputnya yg di jerman kok cuma hura hura traveling dll aja kerjaannya sungguh tdk memberi sumbangsih bagi sekitarnya . yg nur aini wow kegiatannya byk sekali.. salut

lama g baca blognya, tiba2 kemarin baca2, wow anaknya dah gede aja, dah 1 thn lbh ya kalo g salah. wah apa kabarnya ya si ibu ini sekarang? baca-baca-baca.... wow, tnyt si ibu lagi S3 di irlandia ..dengan membawa anaknya!
'aah biasa itu' hm, dg membawa anaknya sendiri saja, tanpa suami ato anggota keluarga lainnya!