Monday, 14 February 2011

Membuang Kenangan

[oiya, selamat 14 februari, baru inget heheh


Hihihi, judule koyok2o gimana gitu
, padahal ga ono opo2ne :p.
Jadi awal ceritanya kira2 begini:

beres2 lemari buku ngosongkan yg ga penting
atau kalau mau lebih awal:
juragan sudah memboyong buku2nya yg seabrek dari jogja harus nyediakan tempat lemari buku yg di atas dkt electone musti disortir isinya


Penyortiran sebetulnya sdh berlangsung sebelumnya, wow ternyata hrs beberapa kali. pas penyortiran pertama, sudah mbuangi:
#kumpulan bank soal mata kuliah2 elektronika (a.k.a 'Rangkaian Listrik' , Opamp (opo yo nama matkulnya?!), dsb.
#handout matkul2 selain matkul power
#slide2 seminar2 yg dulu terpaksa diikuti jaman mhsw (seminar kelistrikan, PLN, dll
)


Ada yg bingung dibuang sayang, antara lain buklet2 pertunjukan jaman aktif di paduan suara, elektroboedojo, wayang, dll.. hahaha sebenere ini sama ga pentingnya (utk timeline sekarang) dg yg td dibuang, tp kenangannya itu lho.. btw catetan2 n handout2 kuliah juga byk historinya soalnya, kan jaman mhsw aku lbh kyk mhsw seni drpd elektro, jadi pasti selalu ada gambarnya ).
Well, waktu bergerak terus.. Dulu saat aku nyimpen handout2 kuliah, soal2, slide2 td dll, mungkin saat itu hal2 itu msh penting n kenangannya msh ada.. sekarang sdh nggak.
Ya mungkin nanti tiba saatnya buklet2 paduan suara & elektroboedojo itu sdh tidak sekuat saat ini memorinya, shg mungkin saat itulah mereka akan dibuang..


Contoh lain, satu tas modul2 training di Saga. Hihi faktor kepentingannya sih, menurutku sdh ga penting. Info2 & tips2 tentang moodle, PHP, latex, media2, kyke sih bisa dicari dg mudah di internet. Tapi kenangannya itu lhoooooo.... halah



Penyortiran tahap kedua, kemarin. Kali ini handout2 matkul power juga diambili mau diapain? Nah itu dia :D. sementara dipindah ke ruangan di jurusan, nanti disortir pelan2 (dibaca2 dulu.. ada yg bs dipake kuliah gak.. halah ato buang aja, kan soft copy sekarang bs dg mudah minta ke dosennya :p)


'Membuang Kenangan' ini juga ada hubungannya dg dulu pas nyortir buku2 musik. Piala2 yg dulu didapat, latihan setiap hari, festival regional, nasional, dll, buku2 modul2 ngajar musik, fotocopy2an, dll... mau diapakan ya semua? ihihi blm lagi tragedi floppy disk drive electone yg sampai skr hidup segan mati tak mau (tapi katanya mau dibenerin sama juragan.. ahyak, mudah2an bisa


Endlich,

"Dar Weg ist das Ziel"
(kok perasaan pernah nulis tentang ini ya, kapan tapi?!) "Perjalanan itulah yang menjadi tujuan. Atau mungkin, proses itulah yang menjadi tujuannya.. sebab pembelajaran itu, terletak pada prosesnya...

(end. ihihi, ini nulis dari elektro. mindset msh blm siap utk ngajar :p)





2 comments: