Sunday, 20 February 2011

Bermain Harga (part 1 :p)

Sebetulnya sudah berniat nulis tentang "bermain harga" sejak minggu lalu beli kasur , tapi apa daya (halah pancet ae), I'm kinda too lazy busy to finish it (or even start it :p).

Tapi gatel lagi (digaruk dunks, ) gara2 beli susu bumil lagi..
Awal cerita, pas dulu awal2 hamil (ooooops ketauan lagi hamil ) kan langsung beli susu Prenagen (owh, apa hrs disamarkan ya merknya? okok).

Awal cerita, pas dulu awal2 hamil (ooooops ketauan lagi hamil ) kan langsung beli susu Pren*gen yah secara aku kan cacing iklan, gampang bgt terpengaruh iklan,, lhaaa iklan apa yg lebih gencar selain iklannya susu itu.. udah gitu dia bikin bbrp jenis produk, mulai yg utk sblm hamil pun ada (gambar cover kotak susunya ibu2nya perutnya msh gepeng, utk awal kehamilan (spesial utk yg mual muntah --> gambar kotaknya ibu2nya perutnya aga buncit dikit), utk hamil tanpa embel2 apa2?! (gambar kotaknya ibu2nya perutnya dah gede banget), utk menyusui (standar, gambarnya ibu + bayi)

Harganya lumanyun juga, ingetku sekitar 32 rebuan utk 200 g (perbandingan: biasanya di rumah minum susu sembarang merk, yg penting murah n ada hadiahnya --> pelajaran dari ibuku , terakhir beli D*ncow : 26 ribuan 400 g)

Waktu masih trimester pertama, agak rewel lah karena mual2 muntah2 dll, susu yg masuk ya D*ncoitu, bikinnya tawar, ga kentel.
Setelah lewat mual2 muntah2, jreng jreng jreng.. mari, selamat datang semua jenis makanan & minuman!! nah saatnya kembali minum susu bu hamil (meskipun kata ibu semua susu pada dasarnya sama aja. Note: she's a med doctor, so at least we can trust her
Nyoba Pren yg moka, stroberi, bosen. Mulai ngelirik merk. Lhoh, kok ada Nutrim* 28 ribuan utk ukuran yg sama?? patut dicoba nih, sayang cuma ada 2 rasa (spt susu2 bumil lainnya yg nantinya ak coba :p). Lumayan kok rasanya.. dan waktu Nutrim* hbs (ya cpt hbs lah, 200 g, paling2 3 hari sdh habis.. tp somehow males beli y 400 g) langsung tertarik utk nyoba merk lain.. Anm*m ga tertarik, habis harganya sama kyk Pren*gen... :p dengan pilihan rasa yg cuma vanila & coklat. Lah, kalo cuma Vanila & coklat aja, bei aja merk Sun Ib* (bingung menyamarkan merk yg ini, hahahaha). Ini merk harganya cuma 12 ribu (di toko lain malah cuma 10 rebu!) utk 150 g (kalo dikonversi ke 200 g = 13 ribuan!). Kata ibu "bukan susu mungkin... cuma suplemen aja.." tapi pas dicek di komposisinya, ga beda jauh dg susu lain tuh. Sempet membandingkan kotaknya dg kotaknya D*ncow, tp kita malah bingung. n lagi2 kata ibu "komposisi2 n persen2 AKG itu ga usah dibandingin deh.. sama aja!!!"
Rasanya yg coklat sih lumayan, tp yg vanila naudzubillah muanissnyaaaa (ga akan diulangi).
Nah, kmrn, belanja ke toko "lainnya lagi", ada merk Lact*mil N Enfam*ma. Harganya.. yg Lact*ml brp ya? 27 ribuan kalo g salah, ukuran kl g slh 200 g. Yang Enfam*ma 24 rebuan 150 g.
Kmrn akhirnya beli 22nyakrn diiming2 beli Enfam*ma dpt bonus buku kehamilan trimester akhir (walopun setelah diitung2, utk 200g harganya kira2 36 ribuan.. T_T). Barusan sdh dicoba,, yahh rasanya so-so lah.. yg satunya blm dicoba..
Jadi kesimpulan tulisan ini apa? ya penasaran aja,.. sama2 susu bumil, knp harganya beda2nya jauh ya? (apa selama ini ut susu2 yg lain.. ato.. produk2 yg lain, juga gitu ya :p) sebenernya bedanya apa yaaaaa..

No comments:

Post a Comment