Tuesday, 24 June 2008

Gershwin so Vita

(Teristimewa untuk Afri, yg selalu mengingatkan "teruslah bermimpi!!" dan selalu bilang "kalau orang g berani bermimpi, g akan ada pesawat terbang!".
JADI, betapapun besarnya impianku (it's never been this big!), & bagaimanapun semua tertawa mendengarnya, aku terus-terus-terus-terus berusaha dan berdoa utk mencapainya.. Amin.)

LAGU ini sebenernya sdh lama ada & jadi favorit (maklum, semua lagu Stacey Kent jadi favorit,, bisa diputer ulang-ulang-ulang-ulang sampe Stacey-nya memble :D). Judulnya They All Laughed, yg tiba2 jadi favorit lagi kemarin.. Nggak 100% Vita banget sih, krn liriknya agak sinis,,, tp sejalan dg misiku,,, (& Afri,,),, really,, there's nothing we can not do, be, or have!

They All Laughed (George & Ira Gershwin)--> atau lengkapnya setel di sini

They all laughed at Christopher Columbus
When he said the world was round
They all laughed when Edison recorded sound
They all laughed at Wilbur and his brother
When they said that man could fly

They told marconi
Wireless was a phony
It’s the same old cry

They laughed at me wanting you
Said I was reaching for the moon
But oh, you came through
Now they’ll have to change their tune

They all said we never could be happy
They laughed at us and how!
But ho, ho, ho!
Who’s got the last laugh now?

They all laughed at Rockefeller center
Now they’re fighting to get in
They all laughed at Whitney and his cotton gin
They all laughed at Fulton and his steamboat
Hershey and his chocolate bar

Ford and his misery
Kept the laughers busy
That’s how people are

They laughed at me wanting you
Said it would be, "hello, goodbye."
But oh, you came through
Now they’re eating humble pie

They all said we’d never get together
Darling, let’s take a bow
For ho, ho, ho!
Who’s got the last laugh?
He, hee, hee!
Let’s at the past laugh
Ha, ha, ha!
Who’s got the last laugh now?

Saturday, 14 June 2008

Chef Wannabe ~Episode 2

Sebelum kita baca postingan berikut, jawab dulu dua pretes berikut (bawaan dosen :p).
Pretes: Carilah istilah bahasa Indonesia dari istilah asing berikut, lalu cocokkan dengan gambar di bawah! (jawaban ada di bagian akhir posting ini :p) --> wekekek... ngiseng bgt sih??

*oiya, pesan sponsor (nunut :D), buat upe, met ultah perak ya mpok!!!


1. Bagian-bagian Motor DC
Apa yang mana??? :D
1. Armature winding
2. Commutator
3. Brush
4. Permanent (field) magnet
a. Cincin belah
b. Kumparan jangkar
c. Magnet permanen
d. Sikat

1. 2. 3.

2. Rempah-rempah
Apa yang mana??? :D
1. Cumin
2. Coriander
3. Nutmeg
4. Turmeric
a. Ketumbar
b. Jintan
c. Kunyit
d. Pala
1. 2. 3. 4.

REMPAH2

NULIS posting ini gara2 hbs belajar masak aloo paratha, masakan dari negeri india yg pasti full rempah2. sdh dibela2in cari resep yg paling gampang, minim bumbunya, eh nemunya nama2 rempah2 dlm bhs inggris yg blm pernah didgr, koyoto: soal pretes 2 tadi & nama2 lain yg ajaib2 (fennel seeds, saffron, dll0 --> sebenere setelah diinget2 lagi, yg muncul waktu itu cuma cumin aja, sama satunya apa gitu. tp pas ngiseng liat2 resep2 lainnya, jreng muncullah nama2 itu :p.

pertama baca, langsung bengongini artinya apaan ya?? yah untung ada kamus indo-inggris yg lumayan, jadi tau, oh itu artinya jintan, kapulaga, ketumbar dll... TAPI!! meskipun sdh tau bhs indonesianya, sama aja boong krn g tau bentuk rempah2nya ky apa... kalo Jinta Laura sih aku tau .. tapi kalo Jintan... ini yg gimana? dasar katrok :p,, kapulaga, dll, apalagi bedakan ketumbar sama merica :p. sekali lagi, untung ada wikipedia dan google image search..

TEPUNG

Setelah rempah2 terkumpul, lanjut ke level selanjutnya :D. Dasar katrok lagi, udah jelas2 ditulis di resepnya, whole wheat flour, y aku asal aja, asal nemu tepung di dapur langsung dipake, & dg pedenya lgsg ikut takaran yg di resep, g pake simulasi dulu..

Ternyata, jreng-jreng-jreng... hasilnya kok gini ya? Harusnya campuran tepungnya bisa dibentuk bulat2 ky bola ping-pong, tp ini jangankan bisa dipake main ping-pong, bentuknya kok jadi g jelas ya? becek2 & tak berbentuk . Setelah searching lagi di internet, baru tau, tnyt tepung juga ada banyak :D. Linknya banyak, ini salah satunya. Huu dasar, akhirnya beli tepung yg betul dulu di supermaket, krn yg ada di dapur jenisnya all purpose flour atau tepung serbaguna yg proteinnya sedang.

JAWABAN

Pretes 1: klik di sini kl mau tahu cara kerja motor DC. ini motor yg byk kita pake utk keperluan sehari2 (semua jenis motor yg ada di mobil: motor utk wiper, power window, jenis motor yg pake baterai: motor tamiya, motor mainan, motor sikat gigi listrik, obeng listrik, dll). KENAPA kok ada tulisan ttg motor DC yg g nyambung ini :D?? y karena pgn aja :p.. bawaan elektro ekekekek...

Jawaban bagian-bagian Motor DC
Apa yang mana??? :D
1. Armature winding
2. Commutator
3. Brush
4. Permanent (field) magnet
a. Kumparan jangkar
b. Cincin belah
c. Sikat
d. Magnet permanen
Gb 1.
Gb 1.
Gb 2.
Gb 3.

1. 2. 3.

1. 2.

Jawaban rempah-rempah
Apa yang mana??? :D
1. Cumin
2. Coriander
3. Nutmeg
4. Turmeric
a. Jinta Laura
b. Ketumbar
c. Pala
d. Kunyit
Gb 3.
Gb 2.
Gb 1.
Gb 4.

1. 2. 3. 4.

FROEHES KOCHEN!!