Friday, 6 July 2007

Warmer Winter, Kalter Sommer

Warmer Winter, Kalter Sommer....

minggu ini sudah masuk bulan Juli, harusnya sudah resmi Sommer.. tapi Dieburg/Darmstadt dinginnya masih ampun2.. mana pemanas sudah dimatiin. Untung air panas masih ada.
cuaca emang agak aneh akhir2 ini. Bulan April kemarin sdh mulai terasa anget (panas malahan! naik bis rasanya wis kayak naik Patas di surabaya..nggosh.. ). kemeja2 yg dibawa dari indonesia sudah mulai menggantikan sweater. jaket tebel wis nyanggrong ae di lemari.
waktu ke tempat carol di Ingolstadt, kan panas tuh. si carol & steffen sudah bilang, ntar bakalan dingin lagi.
ternyata betul. seminggu berikutnya dingin ga karuan. memang kata tmn2 jerman, guru bhs jerman, ini sdh biasa. panas-dingin-panas.

WELEH... ternyata emang selang-seling, koyok kue lapis (apaan sih, analogi yg aneh ). kapan itu ya, cuaca lumayan anget, sampe2 aku bisa sepedaan ke Darmstadt . trus BBQan di rumah prof... BBQ ini pun sudah ditunda sampe 3x, gara2 cuaca yg ga karuan itu tadi..

minggu lalu ga seberapa dingin, cuma hujan terus. weekend lalu agak cerah, pas ada Heinerfest di Darmstadt, jadi bisa liat n jln2.


Di 'rumah senang' (Lach-Freu-Haus) -> jelasss seneng, masio foto thok, gak bayar :D





--->> MAKAN JAGUNG SAMA DHINA






Jagung rebus that costed me 2.5 Euro





lha minggu ini, hujan terus, duingin pula! suhu rata2 tiap hari sekitar 13-15'C. itu jaket tebel & sweater2 pun keluar lagi dari lemari..
kata orang2, taun ini emang agak aneh. Winter kemarin, termasuk winter yg anget. taun lalu, salju nyampe 1meter-an, di Dieburg/Darmstadt. Lha kemarin, untung2 masih dikasih kesempatan liat salju, meskipun cuma sehari. Taun lalu katanya suhu sampe minus2, lha kemarin paling mentok minus 3..
satu2nya hari bersalju di Dieburg

Tadi ketemu Prof Graesser, yah begitulah katanya, Warmer Winter, Kalter Sommer...

No comments:

Post a Comment