Saturday, 30 June 2007

Chef Wannabe



Yuhu! sebenere postingan ini utamanya ttg BBQan di rumah pak prof-ku kemaren..cuman......karena poto2nya blm ditransfer sama pak agus (yo biasalah, awak ndhewe gak bermodal kamera ngene..), biar ga sepi, tak masukin poto2 pas aku pengajian ibu2 IKID sabtu lalu di rmh mbak Kristin di Worfelden.



KIRI : Paris Hilton (trainer grillen), vita n dhina (trainee grillen)
KANAN : Paris Hilton lagi ngajari trainee



(sakjane iki pengajian ta training grillen se?? /:))

OKE!! so, kan aku n p agus n bbrp mhsw bimbingannya diundang profku grillen di rumahnya. weleh...dasar wong ndeso..ga pinter masak sisan...apa ya yg mau dibakar? untunglah dpt ilham ya dari pengajian ibu2 IKID ini, TING!! *-:)bikin sate aja!! krn yg dari selain jerman cuma kita aja, sekalian misi memperkenalkan masakan indonesia..hoho..

akhire, tanya kesana kemari, mostly sih tanya koki Carol, sampe2 tau cara bikin lontong segala.. hoho... hidup rantau emang hebat! B-)di sby po'o...
gak kiro aku nggae2 lontong barang.

bumbu satenya beli d toko asia. meskipun lain sm bumbunya carol, tetep oke punya! testing dulu, enak!! testing bikin lontong juga! percobaan ke2, sukses! pas paginya bkin lontong utk acara ini, eh LHA KOK! taktinggal main piano keenakan....
moro2 pas main tercium bau gosong Weks!! dadi areng!! ngerisiki 2 panci iki sing .....:-&


NAH, di sono, itu bule2 pada bawa sosis/daging/keju berbumbu yg siap dibakar. sret...dibuka bungkusnya, taruh di bakaran, trus crot crot! dikasih saos botolan.

apaan tuh?L-)
liat dong, BBQ ala indonesia... mulai dari nyiapinnya aja lama..trus bumbu utk penyajiannya ga asal crat crot dari botol aja... (yo iki kuliner ala asia...kakean detail...gak cak cek-> menggambarkan karakter bangsanya juga (:)
sate kita agak lama dikit matengnya:-w , hoho...langsung kutaruh di piring datar bersama potongan2 lontong yg tentu saja gak artistik blas, ditambah bawang goreng dari mami (mamiiiii....huaaaaaa...:(( ), oya, tak lupa (halah) bumbu kacangnya dong..
dengan sok koki kusajikan itu sate..woo...curious semua ya..nyoba 1...ENYAK!
hoho...enak to??;;) pada doyan semua.. kbanyakan sih suka sm bumbu kacangnya..memang enak sih.. ada juga yg tertarik ama lontong, cuman makan lontong + bumbu kacang doang..
ada juga yg waktu sate & lontong shift pertama habis (yg shift kedua masih dibakar) trus akhire makan roti jerman pake bumbu kacang (enak be'e?!8-} )

shift kedua, tandas juga! tinggal bumbu kacangnya doang.. itu pun ada yg masih mkn daging steaknya dg bumbu kacang..
wah pokoke aku seneng bgt kmrn itu, soale misi 'memperkenalkan masakan indonesia' tercapai! semuanya suka! masak, dari sekitar 30an tusuk, aku n p agus berdua cuma makan 5tusuk! cool! komen macem2 : tasty! wonderful! what kind of sauce is this? dll... (& bbg mcm komen bhs jerman yg mereka ngobrol sama sesama mereka memuji sate kita[-X
yawis nanti kalo ada potonya tak update yo.....

2 comments:

  1. lah ayok cepet di update foto2nya...sudah tak sabar aku!!! hehehehe. btw papanya steffen waktu makan sate juga pake toast gitu deh...wah salah aturan tuh!
    -carol-

    ReplyDelete
  2. >>carol
    yo sik belum!! yg penting foto noni carol yg ala salzburg udah kan :D

    ReplyDelete