Friday, 29 June 2007

Chef Wannabe



Yuhu! sebenere postingan ini utamanya ttg BBQan di rumah pak prof-ku kemaren..cuman......karena poto2nya blm ditransfer sama pak agus (yo biasalah, awak ndhewe gak bermodal kamera ngene..), biar ga sepi, tak masukin poto2 pas aku pengajian ibu2 IKID sabtu lalu di rmh mbak Kristin di Worfelden.



KIRI : Paris Hilton (trainer grillen), vita n dhina (trainee grillen)
KANAN : Paris Hilton lagi ngajari trainee



(sakjane iki pengajian ta training grillen se?? /:))

OKE!! so, kan aku n p agus n bbrp mhsw bimbingannya diundang profku grillen di rumahnya. weleh...dasar wong ndeso..ga pinter masak sisan...apa ya yg mau dibakar? untunglah dpt ilham ya dari pengajian ibu2 IKID ini, TING!! *-:)bikin sate aja!! krn yg dari selain jerman cuma kita aja, sekalian misi memperkenalkan masakan indonesia..hoho..

akhire, tanya kesana kemari, mostly sih tanya koki Carol, sampe2 tau cara bikin lontong segala.. hoho... hidup rantau emang hebat! B-)di sby po'o...
gak kiro aku nggae2 lontong barang.

bumbu satenya beli d toko asia. meskipun lain sm bumbunya carol, tetep oke punya! testing dulu, enak!! testing bikin lontong juga! percobaan ke2, sukses! pas paginya bkin lontong utk acara ini, eh LHA KOK! taktinggal main piano keenakan....
moro2 pas main tercium bau gosong Weks!! dadi areng!! ngerisiki 2 panci iki sing .....:-&


NAH, di sono, itu bule2 pada bawa sosis/daging/keju berbumbu yg siap dibakar. sret...dibuka bungkusnya, taruh di bakaran, trus crot crot! dikasih saos botolan.

apaan tuh?L-)
liat dong, BBQ ala indonesia... mulai dari nyiapinnya aja lama..trus bumbu utk penyajiannya ga asal crat crot dari botol aja... (yo iki kuliner ala asia...kakean detail...gak cak cek-> menggambarkan karakter bangsanya juga (:)
sate kita agak lama dikit matengnya:-w , hoho...langsung kutaruh di piring datar bersama potongan2 lontong yg tentu saja gak artistik blas, ditambah bawang goreng dari mami (mamiiiii....huaaaaaa...:(( ), oya, tak lupa (halah) bumbu kacangnya dong..
dengan sok koki kusajikan itu sate..woo...curious semua ya..nyoba 1...ENYAK!
hoho...enak to??;;) pada doyan semua.. kbanyakan sih suka sm bumbu kacangnya..memang enak sih.. ada juga yg tertarik ama lontong, cuman makan lontong + bumbu kacang doang..
ada juga yg waktu sate & lontong shift pertama habis (yg shift kedua masih dibakar) trus akhire makan roti jerman pake bumbu kacang (enak be'e?!8-} )

shift kedua, tandas juga! tinggal bumbu kacangnya doang.. itu pun ada yg masih mkn daging steaknya dg bumbu kacang..
wah pokoke aku seneng bgt kmrn itu, soale misi 'memperkenalkan masakan indonesia' tercapai! semuanya suka! masak, dari sekitar 30an tusuk, aku n p agus berdua cuma makan 5tusuk! cool! komen macem2 : tasty! wonderful! what kind of sauce is this? dll... (& bbg mcm komen bhs jerman yg mereka ngobrol sama sesama mereka memuji sate kita[-X
yawis nanti kalo ada potonya tak update yo.....

Saturday, 23 June 2007

Hal-hal Ekstrim Bersama Profesorku

8-X Weleh...opo ae seh..?? Jgn mikir yg nggak2 dulu..
Hal2 ekstrim d sini hubungane sama olahraga, sesuatu yg juarang kulakukan sejak kuliah..Walah, pak prof ini tdk hanya mempengaruhiku dlm bidang ilmu saja, tapi juga hal2 ekstrim koyok ngene pun nular nang aku..#:-S

1. Naik Tangga
kantornya di lantai 12 Gedung C10 (gedung tinggi 14 lantai, maskot-e FHDL-)), pas mau turun bareng2, kita kan jalan ke arah lift. Hiyaah...langsung diajak naik tangga (turun tangga ding) karo de'e. "You are much younger than me!" karena gengsi, yowes gas ae..mudun teko lantai 12..Katanya sebisa mungkin dia ga naik lift. Besok2, goro2 gengsi juga, (& juga terinspirasi biar olahraga, mumpung sik kuliah nang FHD, ntar kalo pulang ke ITS ga ada deh yg namanya gedung 14 lantai) akhire kemana2 aku g pernah naik lift.
.Les Jerman, gedung A10 lantai 4.
.Sholat tiap hari, gedung A10 lantai 7.
.Kuliah Petry, gedung C10 lantai 7 & 8.
..dan lain2.

OYA! FYI, di Jerman lantai 1 itu bukan lantai dasar..Lantai dasarnya ada sendiri, namanya "Erdgeschoss", inggrisnya lantai "Ground" mungkin..Jadi urutannya EG (erdgeschoss), baru 1. Tapi mbuh di gedung C10 itu urutane EG, trus ZG (mbuh opo iki??) trus baru 1.
Jadi kalo ngitung lantai di C10 nambah 2....Hosh...
:-&:-&


Maskote FHD

2. Sepedaan ke Darmstadt
Yo..betul..."sepedaan ke Darmstadt" bukan "sepedaan keliling Darmstadt" koyok biasane lo ya..
Wahahahaha... 2okm man!! (masio setelah dicek di Google Maps, cuman 15km, kekekek...). Wong iki ancen ekstrim kok, seminggu 1 atau 2x pasti dia ke kampus naik sepeda. Mbok aku ga iso mbayangno yo!!
Asline wis ket mbiyen aku janji2 karo wonge, tapi sik males . Akhire, lagi2 krn gengsi, aku sepakat brkt bareng naik sepeda. Eh..lha kok...janjiannya hari senin, pas weekendnya ada acara yg undangan KBRI itu lho. Buakh :-&.. bayangin capeknya, 9jam perjalanan Berlin-Dieburg, nyampe jam 10 malem, pagi2 ditunggu pak'e jam 7..Akhire ngantuk2 pun bangun, makan, trus berangkat..

Pertama2 sih sik semangat, genjot terus!!

..beberapa saat kemudian..

:-&:-&
b-(b-(
huweks, awak ndhewe wis ga kuat. opo maneh isine tanjakan thok. profe sih wis biasa, genjot trus!! buanter.. lha awak ndhewe? nggosh... bolak-balik de'e brenti, trus ngomong, 'cmoN! you're much younger than me!!"
hweleh..

akhirnya..1 jam 10 menit kemudian...akhire kita nyampe FH!! YESS!!! iso pamer nang konco2!!:D/ (masio dinyek2 karo pak'e, "whats? biasanya saya cuman 50menit? you little girl!!"hm..aku berencana melakukan 2x seminggu hoho..L-)

oiya, aku y berencana mau motret jln yg dari dieburg ke darmstadt kalo naik sepeda..sik tapi ntar2 ae y nunggu tak poto dulu jalannya!!

**Update!! hbs sepedaan + poto2, minggu, 8 juli 07!
yang di sebelah kanan itu jalan sepedanya

noh.,.. liat tuh.. darmstadt masih berapa kilo lagi..

Saturday, 9 June 2007

Foto-foto Barcelona

Dieburg 09.06.07 06.03

Halo Familie!

baidewei, foto2 iki ancene ukurane cilik lan ga standar...mbuh...soale pake kameranya si nina, kyke dia g tau set2ane (bahasa kasar : gaptek; kekekek.....sori nin....)
*dasar vita, ga bondo kamera ae komentar.. *

Yak ayo gasssss!!!


"Ini lho mi....aku pgn ngajak mami papi adik makan d luar...soalnya Sommer ini suasananya sgt cerah..sensasinya lain sama pas Maret dulu (sensasi dingin kata mami) Jadi...ayo sini lagi!!"


"Ini Plaza Catalunya..Hari pertama dtg jam 12, check-in, langsung gas!! Jln2 sampe jam 12 malem, sampe kaki gempor..->tapi tdk meninggalkan sholat lho..hohoho....biarpun gila travelling, tapi tetap menegakkan sholat *halah apaan sih*"


"Hardrock Cafe Barcelona.



Diks kamu wis t'ambilin oleh2 (loh, kok ngambil?!:))) spesial...berupa brosur Hardrock Cafe Barcelona ini...kekekek...lha wong regone koyok setan e.."





"Itu...*sik liat peta dulu* Rambla, jalan utk turis..kalo di Paris kyk Champs Elysees gitu..tentu saja aku memborong magnet kulkas spesial utk mami"






















Hari Ke-2, kita naik tur bus bebas yg kyk di Paris itu lho, bisa naik turun sesukanya..krn wis bayar 19E, jelas ae kita memanfaatkannya dg sgt maksimal, start jam 9 pagi, selesai jam 9 mlm...pokoke gasssss!!!


"Gereja La Grada Familia, ini maskotnya kota Barcelona...CUIH!!!
we paid each 7 Euros for this lousy church...
lhah kok, njerone ra ono opo2ne? cuman karung semen doang...tibake sdg dlm
renovasi..dasar, pemerintah Barcelona mayak! ngene yo sik kudu mbayar 7Euro!!
mending gereja2 d Jerman/Austria, udah
gratis, bagus pula...."











Ini lho kalo dari luar

oya inget ga, waktu d Paris dulu, kan g seberapa rame, msh dingin soalnya.
lhah yg kmrn di Barcelona ini...kan wis Sommer, musim turis, dah gitu kan d Jerman libur 4 hari, jd d tiap tempat pasti ketemu wong jerman..
liat tuh naik bisnya sampe ngantri2 kyk gini..rebutan pada mau duduk d atas..mbiyen po'o..pas nang Paris, lungguh ndukur? kademen kapok koen...8-X
mangkane...ayo sini lagi...kekekekek...


IGUANA?? -> Park Guelli
di setiap toko suvenir, pasti selalu ada barang2 ttg kekhasan Barcelona. Selain Gereja Grada Familia Bullshit yg t'blg tadi, ada juga iguana dari keramik..iki sakjane opo to...kok jadi kekhasan Barcelona. ??
Ooooooo :-O:-O tnyt itu adalah buah karya Antonio Gaudi, seniman Barcelona (ya iyalah! mosok seniman Mbaruk, apalagi Despro ITS myahahahaha !!!=)
nah de'e ini yg mendesain bbrp bangunan aneh di Barcelona. slh satunya "Park Guelli", nah tnyt patung iguananya ada d sini!! foto dong, ini kan maskote Barcelona. sialnya semua turis yg dtg ke situ berpikiran spt kita. nah lo koyok dawet.
itu lho patung iguananya.

ternyata Park Guelli itu bagus pemandangannya (&yg lbh penting : Gratis!! yo iki sing nggarai apik..) tamannya bagus trus bisa liat Barcelona dari atas..



Naechster Halt : Nou Camp!!
jelassss...masio bukan penggemar sepakbola (ya kalo yg main cakep2 sih..gapopo..lha FC Barcelona iki? Ronaldhinho..:() weksss muhahahahaha......) ya tetep wajib mengunjungi markas FC Barcelona!!
Nina..foto bareng Ronaldhinho.
Aku? karena Ronaldhinho elek, mangkane mukaku tak tutupi...huahahahahaha...=




habis gitu ke deket pelabuhan..itu lho bagus bgt ya, keliatan seluruh kota Barcelona & pelabuhan & pantainya..

*wis kumus2..b-( maklum itu sdh sekitar jam 4an*


Sekitaran pantai & pelabuhan Barcelona




Malamnya (malam d sini maksudnya d atas jam 10, liat tuh wis gelap..jam 9an masih terang soalnya...) makan di pinggir pantai.. makan hidangan khas Barcelona loh, krn dkt pantai, hidangan khasnya seafood2 semua...ENYAK!!!==

Jreng jreng...selesailah foto2nya..sebenere ada foto2 lain pake HPnya nina, pas di berlin sama pas di pantai pas batere kameranya hbs. tapi yah, krn nina sik males mindah, penonton terpaksa harus puas dg foto2 ini aja ya...

Oiya, pok, bipok, sejak d sini aku ketularan bipok, yaitu kalo foto, "tulisane kene'no lho ya!!" kalo diketawain tmn2ku, aku selalu mengutip perkataan bipok, "rek, iku adalah bukti otentik!!:O):O)" kekekekeke.....

Total pengeluaran : 365E!! termasuk tike pesawat gomblohi berlin-frankfurt :p :p