Saturday, 5 May 2007

email 040507

Dieburg 04 Mai 2007, 20.14, masih terang!!
-> sori ya email ini layout-e ga karu2an..maklum sik belajaran..

Assalamualaikum meine geliebte Familie..hehe...mau cerita2 byk nih!

1.die Reise mit meinem Professor...22 April 2007
ini profesor pembimbing thesisku..wonge asyiek bgt lho! 2 minggu lalu aku & p agus (kita berdua 1 project) diajak jln2 keliling2 naik mobilnya. hoho...akhire di jerman ini aku merasakan naik mercy, setire di kiri! wis gitu pas siang2 kan puanas banget,
kapnya dibuka..hoho..ndeso..

kita brkt jam10, jln2 ke 'Odenwald' daerah pegunungan di sekitar Da-Di Kreis (darmstadt-dieburg kreis..opo yo terjemahane...)..

nah itu di benteng di kota Burg Breuberg. pemandangane apik ancenan...
dari jln2 inilah kita jadi semakin kenal dg prof kita & juga kehidupan di jerman. oiya, de'e kan rumahe tibae yo nang dieburg..trs crt2..ktnya d sini org ga bisa bangun rumah sak enake dhewe..trs di tiap kota/perbatasan kota pasti ada hutan. mami papi inget kan perjalanan ke dieburg naik bis...yg ngelewati hutan2...nah gitu pas kmrn kita jln2 naik mobil prof, tiap perbatasan kota pasti ada hutannya...& katanya di tiap hutan itu pasti ada jalur sepeda & pejalan kaki (yo sing nang dieburg wis tak susuri)...menanamkan kecintaan thd hutan...
ga koyok indonesia sing dpt rangking 1 perusakan hutan...

Setelah itu kita ke Miltenberg, kota di tepi sungai Main persis..pemandangannya buagus banget...sayang awak ndhewe ga nduwe kamera, jadi g iso saenake motrat motret..
udah gitu cuacane cerah!! wuih ruame...pusat kotanya isinya orang2 makan...kita ditraktir es krim di sini..

lhah...iku lho prof ku, nama : prof. schmidt-walter...oiya, kamis ini semua murid2 bimbingane dia diundang barbeque-an di rumahnya..asyiek asyiek....tuku daging sik ah nang toko turki...



2. Thesis
oiya...jadi inget thesis...thesisku oke2 saja...cuman sangat menarik karena bikin alat (bahasa kerennya : bikin prototype) jadi serasa menemukan hal baru...oh gini to susahnya mewujudkan teori ke dalam kenyataan... susahnya berkali-kali lipat...buanyak yg harus dipikirkan lagi...ck ck...tapi asyik kok.. 'flyback converter' kita sudah sukses, tinggal nyelesaikan laporannya. skr projectnya adalah 'forward converter' yg lebih susyah.. doakan saja..


hoho..action dulu ah...iki lagi ngebor pcb...sayang p agus motone rodo gak syip...kurang asyiek .


mumpung ga ono uwong nang lab....action sik!:O):O) huehehehehehehee
















3. makan di mensa
iki dudu' 'mensana in corpore sano' lho ya... 8-}mensa itu artinya kantin.
ceritanya gini, kan skr aku wis jarang ikut kuliah, tiap hari yo nyanggong ae nang lab. nah ada slh 1 bimbingane prof, namanya michael anak diplom. dia tipe org yg tiap hari mkn di mensa, beda sm kita2 yg bekel dari rmh (eh, yo kdg2 aku mkn di mensa seh..). tiap hari ngajakin kita mkn bareng. pertamane rodo2 yoopo..ngono...soale mkn di mensa itu hrs mempersiapkan fisik & mental, soale porsine guede utk ukuran org indo. malah pernah takniati, kalo mkn di mensa mau bawa tupperware, jadi sisanya bs t'bw pulang lagi huehe...niat yo??






nah biasanya kita mkn 1 paket (kyk di foto, 1 porsi 'perkedel' kentang bumbu pasta + 1 pilihan bebas (bisa sayur, salad, dessert, dll) harganya 2-3 Euro..eeh lha kok baru tau, tnyt pilihan bebasnya itu juga bisa dibeli terpisah, g usah paket, seharga 0.6 Euro. waah lumayan dong. apalagi sayurane. soalnya..->




soale sayurane iku enak2 & kadang2 kita sendiri g mungkin masaknya..misale brokoli goreng, sayur campur kacang2an (kacang panjang, kacang merah, dll), sup krim kentang, kacang polong, dll yg dimasak secara eropa gitu loh!! (halah). jadi skr hobi baruku & p agus...tiap hari makan d mensa...tapi cuma beli sayuran doang..kadang2 ada pure kentang juga..& makanan lain yg menarik..yah sejak tiap hari makan sayur2an terus di mensa pencernaan jadi LANCAR JAYA!! :D/(alah...sebelume ya wis lancar seh...jadi semakin lancar lagi). oiya, karena sistemnya ngambil sendiri, tentu saja pola pikir ala indonesia tetap berlaku, alias njupuk sak akeh akehe...kekekek...


4. ke Salzburg, Austria, 27 April 2007
(skr jam 21.07...baru magrib..)
ceritanya kan nggondok, goro2 g bisa ikut ke berlin. cuih!! aku bikin tur sendiri...kebetulan tmnku les goethe, carol, ngajak ke tempatnya dia, kota Ingolstadt, 1 jam sebelah utara Muenchen. oke deh!!
akhirnya hari jumat tgl 27 jam 8 kita bertiga (aku, p zaini, p sahal) brkt naik kereta. karena ini propinsi Bayern, kita g bs pake Studentticket & akhirnya beli Bayern-ticket seharga 27E, berlaku utk 5org. nyampe di INgolstadt jam setengah 2, pas jumatan. untung langsung nemu masjid (ah tapi seminggu seblmnya aku & carol wis survei sih karena perkiraan dtgnya pasti waktu jumatan). hbs gt lgsg djemput carol, & lgsg k rmhnya, eh rmh pacare sing jerman ding..eh bukan rumah ding, apartemen di lantai 4 (alias lantai 5 kalo d indo)..wuah..apartemennya 'cekli' kalo istilahe papi mami..psti seneng. hbs gt lgsg jln2 ke sekitaran Ingolstadt aja, sm pacarnya.

ditraktir di restoran hongkong, bebek goreng ala hongkong!!! enaaaaakk....wah jd pgn nyari restoran kyk gt d darmstadt, selama ini kan kalo ga makan di 'kebab' ya di 'nordsee' (seafood)



itu lho pacare carol...orgnya culun ya?lucu lo, namanya steffen. ga ada foto yg lbh jelas hehehe..Hari kedua, kita ke salzburg, austria...wah bok...aku langsung inget mami papi waktu kesini. soalnya pemandangannya indah skl...cuacanya cerah pula!! (ayoooo...kesini lagi...gundulmu = ) dan beda dg frankfurt, salzburg ini termasuk kota 'tua', byk bangunan2 tuanya...kota wisata juga sih..baru inget, ceritanya, dulu kan frankfurt - darmstadt itu rata dibom waktu perang, jadi meskipun byk bangunan2 tua yg dibangun lg, g byk, g seperti kota2 wisata pd umumnya..hmmm..kpn2 ae critone...iki wis bengi soale, aku blm magriban..liat foto2nya aja


mi, slh satu souvenir khas di sini adalah 'mozart kugeln', alias coklat mozart yg ada isinya...krn d sini t4 lahirnya mozart..huaaaaa jadi inget mami, yg beli 'coklat mozart' di bandara...ayoooo mami papi kesini lagi dong...cuacanya buaguuus lo sekarang...*gundulmu =*


aku??tentu aja ga beli...moto ae....halah!! sakjane msh byk lagi yg mau diceritakan & ditunjukkin fotonya, tapi apa daya...krn bikin file html-nya masih belajaran...sampei2 gak tidur...padahal biasanya aku tdr dulu, baru bangun jam 12an (malem lo) utk sholat isya...karena wis jam segini, yawis ga usah tidur dulu...lgsg isya....

oke itu dulu...kpn2 disambung lagi.. sabtu aku mgkn ke flohmarkt, mau beli baju, huahahaha....jd mngkin baru siang2 aku tlp (kalo d rumah ada org).


1-rumah carol yg 'cekli' -> pinjam istilah mami (ruang tamu)

2-dapur carol yg 'cekli' -> pinjam istilah mami lagi

3. motongi bawang pre... koyok wong gak kanggo
yawis ya, wassalam..

vita

1 comment: